Gerakan pencegahan Covid19, Kades Campoan Mlandingan lakukan penyemprotan Disinfektan.

Gerakan pencegahan Covid19, Kades Campoan Mlandingan lakukan penyemprotan Disinfektan.
Suasana penyemprotan disinfektan yang dimotori langsung oleh Kades Campoan di lembaga pendidikan

Situbondo himmahkpi.com - Di tengah gejala Corona Virus Disease 2019 (Covid19) yang melanda kabupaten Situbondo, Pemerintah Desa campoan Kecamatan Mlandingan lakukan upaya pencegahan dengan semprotkan disinfektan ke beberapa titik lokasi di desa setempat. Minggu, (29/03/20).

Gerakan pencegahan Covid19, Kades Campoan Mlandingan lakukan penyemprotan Disinfektan.
Foto bersama usai melakukan penyemprotan di tempat ibadah

Langkah penyemprotan disinfektan tersebut di motori langsung oleh Hj Nur Arifah selaku Kepala Desa (Kades) Campoan bersama sebagian perangkat desa, kepala dusun dan masyarakat setempat.
"Penyemprotan semacam ini merupakan gerakan preventif atau pencegahan terhadap wabah covid19 dengan tujuan masyarakat desa campoan dan sekitarnya tetap dijauhkan dari wabah tersebut serta bagian dari edukasi bagi masyarakat agar menanamkan kesadaran bersama" Terang Kades Campoan.

Lebih lanjut Hj Nur Arifah menjelaskan tentang proses penyemprotan dimulai pagi pukul 08.00 Wib sampai selesai, adapun lokasi penyemprotan dilaksanakan ke semua lokasi di desa terutama tempat berkumpul seperti masjid, mushalla, sekolah, pertokoan dan rumah penduduk setempat.
"Kami juga melakukan penyemprotan di beberapa rumah orang di nilai sebagai orang dalam pengawasan (ODP) seperti warga desa yang baru dari ibadah umroh dan kerja diluar kota". Pungkas kades perempuan itu.

Lebih dari itu, melihat langkah antisipasi pencegahan yang dilakukan pemerintah desa, Hotib umar selaku tokoh masyarakat mengatakan bahwa masyarakat desa cukup antusias melakukan langkah pencegahan ini, mereka menyadari pentingnya kesadaran bergotong royong untuk mencegah wabah covid19.
"Kami apresiasi atas inisiasi kepala desa, dan  mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, semoga kita sekalian diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit termasuk wabah covid 19, selain itu mari kita cegah virus ini dengan mengubah sebutan nama  Qif 19, InsyaALLAH wabah ini akan berlalu di dunia ini" Harapnya.

Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama