Konferensi PAC Ansor Kapongan : Sugiarto terpilih secara Aklamasi.

Konferensi PAC Ansor Kapongan : Sugiarto terpilih secara Aklamasi.
Sahabat Sugiarto saat menyampaikan visi & misi sebagai bakal calon ketua PAC GP Ansor Kapongan

Situbondo, himmahkpi.com - Sebagai upaya untuk menjalankan amanah organisasi dan Kaderisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama'(NU), maka Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Kapongan menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Aula MI Sumber Bunga Seletreng Kapongan. Minggu, (15/03).

Pada acara seremonial Konferensi itu, turut Hadir beberapa undangan antara lain Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Fokompimka) yakni Camat Kapongan, Perwakilan Polisi Sektor (POLSEK) Kapongan dan Danramil Kapongan, selain itu hadir pula Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapongan, Kepala desa seletreng kapongan bahkan dihadiri juga Ketua PC GP Ansor Kabupaten Situbondo Yogie Kripsiansyah bersama undangan dan peserta lainnya.

Konferensi PAC Ansor Kapongan : Sugiarto terpilih secara Aklamasi.
Suasana acara seremonial konferancab GP Ansor Kapongan

Dalam sambutannya ketua PC GP Ansor Kabuputen Situbondo menyerukan akan pentingnya mengawal konsistensi ideologi pancasila dan berdakwah islam ala ahlus sunnah waljama'ah (Aswaja) An-Nadhiyah.
Kemudian mengajak kepada pengurus Ansor dan hadirin agar menanamkan kesadaran mempelajari ilmu Agama, Kesadaran ilmiah, Kesadaran bermasyarakat dan kesadaran berorganisasi karena melalui kesadaran akan tercipta kebersamaan dan pencapaian visi dan misi bersama.
"Kami berharap seluruh kader Ansor maupun banser dapat meneguhkan komitmen bersama yakni Keislaman, Kepemudaan, Kerakyatan dan Kebangsaan" tegas yogie

Disamping itu Camat Kapongan juga berharap kepada pengurus PAC Ansor Kapongan mampu bersinergi dan kordinasi dengan baik bersama pemerintah kecamatan maupun forkompimka kecamatan, semoga segala sesuatunya lebih baik dan lebih baik.

Usai seremonial acara di pimpin langsung oleh PC GP Ansor, memulai konferensi dengan bahasan tekhnis dan tata tertib persidangan maupun tekhnis pemilihan sehingga Sugiarto terpilih secara aklamasi sebagaimana rekomendasi dari mayoritas ranting Ansor di tiap-tiap desa. Singkatnya meski ada bakal calon lain yang juga di rekomendasi namun karena terbentur usia sehingga gugur dengan sendirinya.

Secara umum acara konferensi tersebut berjalan dengan khidmat dan singkat karena proses pemilihan langsung dilakukan secara aklamasi karena calon yang di rekomendasi dan lulus verifikasi adalah Sugiarto.

Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama