Memprihatinkan, Sepasang Suami Istri di Bondowoso Butuh Tempat Berteduh

Memprihatinkan, Sepasang Suami Istri di Bondowoso Butuh Tempat Berteduh
Sepasang suami istri yang mencari tempat tinggal baru

Situbondo, himmahKPI.Com -  Sepasang suami istri asal Batu ampar Cermee Bondowoso bingung mencari tempat untuk berteduh. Hal tersebut diakibatkan karena tidak adanya tanda bukti pembelian (sertifikat) tanah yang sudah dibelinya dahulu. Pembelian hanya dilakukan dengan mengikat janji saja antara si pembeli dan penjual. Selasa, (24/03).

Hal yang membuatnya kebingungan adalah diusir dari pekarangan tetangganya yang sebagian sudah dibelinya selebar rumah yang ditempatinya sebelumnya. Dimana pada saat sahwat dan Senni Wati yang merupakan sepasang suami istri ini membeli pekarangan tersebut hanya cukup ditempati satu rumah saja.

"Ya dulu saya membeli tanah di pekarangan secukupnya saja, yaitu 6 persegi. Namun tidak memakai sertifikat, melainkan hanya janji dengan lisan sehingga pada saat sekarang saya tidak bisa mempertahankan rumah saya dan harus pindah rumah serta mencari tanah untuk bisa berteduh" ujar suami yang bernama  Sahwat, laki-laki yang sudah berusia 70 tahun.

"saya sangat membutuhkan tanah untuk membangun rumah. tapi bagaimana saya mencari uang, sedangkan saya dan suami saya sudah tua, apalagi suami saya mempunyai penyakit dari muda yaitu gemetar". ungkap sang istri, wanita yang berusia 65 tahun.

"Harapan saya, semoga ada bantuan dari pemerintah untuk bisa memberikan kami tempat tinggal, meskipun hanya sebatas rumah bidik saja, yang terpenting kami dapat tempat untuk tidur". Imbuh sepasang suami istri yang sudah tua.


HMD
Mahasiswa STAINH

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama