Semarak HUT RI 75, Pemdes Arjasa Gelar lomba Tarik Tambang

Semarak HUT RI 75, Pemdes Arjasa Gelar lomba Tarik Tambang
Suasana giat lomba jenis tarik tambang sesi babak Final di halaman samping kantor desa Arjasa

Situbondo, himmahkpi.com - Langkah memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 75 Tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Arjasa selenggarakan sejumlah perlombaan bersama warga desa setempat. Minggu, (23/08/20).

Pasalnya setiap acara lomba yang dilaksanakan oleh pemdes arjasa selain mendapatkan respon positif dari warga juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Arjasa (Abu Zairi). Termasuk hari ini momentum babak final di lomba jenis tarik tambang.

Semarak HUT RI 75, Pemdes Arjasa Gelar lomba Tarik Tambang
Tampak Kades Arjasa Abu Zairi saat menghadiri langsung babak Final Lomba Tarik Tambang dalam Rangka HUT RI ke 75

Selain itu berdasarkan keterangan yang dihimpun media himmahkpi.com bahwa aneka perlombaan diatas telah menjadi rutinitas tahunan diselenggarakan untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI, "Meskipun hari ini masih suasana pandemi corona virus desease 2019, Pemdes arjasa tetap melaksanakan perlombaan ini dengan catatan, semua pihak baik pemdes sebagai penyelenggara maupun masyarakat sebagai peserta dan penonton diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah" Ujar Kades Arjasa.

Lebih lanjut kades Arjasa menerangkan terkait seluruh lomba yang digelar termasuk lomba tarik tambang ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan nilai-nilai kebersamaan, kekompakan dan penghargaan terhadap para pejuang bangsa yang telah berkorban jiwa raganya untuk Indonesia,
"Kami berharap, melalui terselenggaranya berbagai perlombaan di bulan kemerdekaan ini, dapat mengingat kembali sejarah perjuangan pahlawan serta menghargai dan meneladani perjuangannya". Pungkasnya.

Sekalipun wabah covid19 masih ada, Kami merasa bangga melihat antusias warga arjasa yang kompak untuk mengikuti perlombaan ini, semoga Covid19 segera tiada dan Bumi indonesia tambah jaya. Harap Kades


Pur

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama