Diduga Ditelantarkan, Pengunjung Wisata Waduk Pitaloka Turun Drastis

Dokumentasi Waduk Pitaloka yang sudah penuh dengan tumbuhan genjer

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Diduga karena tidak adanya perhatian dari pihak berwenang, pengunjung Wisata Waduk Pitaloka yang bertempat di Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menurun drastis.

Hal ini sebagaimana pantauan media online himmahkpi.com (Rabu, 24/03/2021), wisata yang terkenal dengan kesejukan alamnya dari perpaduan tumbuhan hijau, bukit dan waduk, kini seperti ditelantarkan.

Tidak hanya itu, Waduk Pitaloka yang dulunya menjadi tempat alternatif menghilangkan kejenuhan, sekarang hanya terdapat tumbuhan genjer dan tumbuhan akar lainnya. 

Dokumentasi saat mewawancarai salah satu pemilik warung di waduk pitaloka

Lili Listiawati salah satu penjual makanan di Wisata Waduk Pitaloka mengungkapkan, seiring berjalannya waktu memang kondisi Wisata Waduk Pitaloka semakin memprihatinkan karena kurang adanya perawatan, bahkan saat ini pengunjung pun mulai berkurang.

"Tidak seperti dulu, sekarang pengunjung hanya satu - dua yang sekedar bersantai di warung menikmati suasana bukit dan berkaraoke. Padahal Wisata Waduk Pitaloka dulunya ramai pengunjung dari masyarakat sekitar Situbondo,  bahkan juga dari luar kota seperti Jember, Banyuwangi dan Bondowoso," ungkapnya.

"Ya, meskipun sekarang sudah dikatakan mati, namun masih ada satu - tiga pengunjung yang datang dan itu sudah cukup memberikan sedikit tambahan ekonomi bagi kami. Tentunya, kami berharap semoga suatu saat nanti Wisata Waduk Pitaloka ini mendapat perhatian dari pihak terkait," pungkas Lili penuh harap.


(Dmy, dkk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama