Agus Nu'man Akademisi STAINH ungkapkan Keutamaan Bulan Sya'ban


Dokumentasi saat mewawancarai salah satu Dosen STAI Nurul Huda 

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) -  Bulan Sya'ban merupakan salah bulan yang istimewa. Karena di bulan ini Allah SWT menurunkan berbagai rahmat bagi ummatnya yang beriman. 

Bulan Sya'ban sendiri adalah bulan kedelapan dalam tahun Hijriyah, dan bulan terakhir sebelum masuk kepada bulan suci Ramadhan. 

Sebagaimana dikutip dalam sebuah hadist Nabi SAW dalam Kitab tabyinul ajab karya Karya ibnu hajar asqolani yang artinya "Rajab adalah bulannya Allah SWT, Sya'ban adalah bulanku sedangkan Ramadhan adalah bulannya ummatku".

Menurut salah satu dosen di STAI Nurul Huda Situbondo Agus Nu'man, M.Pd mengatakan, ummat muslim harus menumbuhkan kecintaan terhadap amalan yang dilakukan di bulan Sya'ban, sehingga bisa menikmatinya ketika bulan Ramadhan nanti.

"Ketika sudah masuk kepada bulan Sya'ban, kita harus meningkatkan ibadah kita, seperti halnya memperbanyak membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, Membaca Al-Qur'an dan memperbanyak ibadah puasa sunnah, kita juga harus menumbuhkan kecintaan terhadap amalan tersebut, agar kita bisa menikmatinya ketika Ramadhan telah tiba," Ujar Dosen STAI Nurul Huda Agus saat ditemui redaksi himmahkpi.com. Kamis, (25/03/2021)

Dmy, dkk

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama