Berawal Dari Hobby, Ayah Bima Kini Upayakan Destinasi Wisata Antik

 

Gambar Salah Satu Mahasiswa KPI Sedang Reportas


SITUBONDO (Himmahkpi.com) Membicarakan perihal kekayaaan alam tentu setiap perkotaan bahkan di pedesaaan di kota manapun tentu memiliki budaya dan destinasi wisata yang disesuaikan dengan kondisi lingkungannya masing-masing. 

Termasuk juga dengan salah satu Kabupaten yang ada di Situbondo, yakni garapan wisata baru Muara Kasih Beach yang terletak di dusun Gumuk, Desa Gelung Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Sejauh ini semua pendanaan  dan pembangunan memang diiniasiasi lewat jalur mandiri.

Ayah bima yang memang memprakarsai dari awal / memulai serta mengkonsep bagaimana kelanjutan kedepannya dalam pembangunan  wisata ini guna sebagai sebuah capaian/inovasi baru yang dapat menaikkan greet Reputasi sebuah desa khususnya terhadap kabupaten tercinta. 

"Disampaikan juga bahwa setiap pengunjung ini tidak dibebani karcis masuk jika ingin menikmatinya jadi cukup menjaga kebersihan wisata saja". Imbuhnya Munahwi ( 65 ) penjaga dan pengelola wisata muara kasih beach saat diwawancarai oleh himmah kpi pada kamis ( 01-04-2021 ). 

Ayah bima dengan julukan yang sudah bisa dibilang fenomenal viral dilingkungan sana tidak hanya menfokuskan kepada wisata yang digarapnya saja melainkan juga merupakan pengkoleksi barang antik sampai saat ini sehingganya desain wisata yang digarapnya ini sebagian ada corak klasik bahkan ke-kuno-an. 

"Wisata muara kasih pernah juga akan dibantu dalam pendanaannya oleh pemerintah desa setempat akan tetapi  Ayah Bima selama masih mampu dan bekerja sama dengan warga setempat pengembangan wisata ini akan tetap berlanjut " Ujar munahwi. 

Setelah ditelusuri lebih lanjut Ayah Bima dengan nama panggilannya ini merupakan mantan direktur STV yang ada disitubondo. 

Oleh : Irul, dkk

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama