Cita - Cita Juhaeri Tercapai Setelah 16 Tahun Ditekuni

 

Dokumentasi saat Juhaeri ditempat kerjanya
SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Dalam mengawali perjalanan kehidupan tentu untuk mendapatkan apa yang diinginkan ( cita-citakan) tidak instan, akan banyak didalamnya usaha dan upaya yang harus dilaluinya, baik dengan harus memakan banyak tenaga,harta dan juga waktu singkat maupun lama. 

Juhaeri dalam memenuhi kebutuhan keluarganya dengan cara berjualan berbagai macam kue, penjual sayuran, sampai juga dengan menjual karduspun juga dilaluinya, hingga  sampai saat ini menjadi penimbang besi dan barang rongsokan. 

Pada saat mudanya Juhaeri memiliki cita-cita untuk dipanggil layaknya Bos, sehingga pekerjaaan baik dan halal seperti apapun yang mampu dikerjakan ditekuninya seperti yang tersebut diatas. 

Saat sudah ingin lebih memfokuskan usahanya untuk menjadi penimbang Besi tua dan Barang Bekas namun tak ada modal, ahinya Juhaeri memutuskan untuk merantau ke Kalimantan guna mengumpulkan modal untuk memulai usahanya. 

Selama ada diperantauan bersama 2 anak dan istrinya, saat berada diperantauan disitulah keiginan besarnya dimulai, yakni dengan mengumpulkan besi lalu kemudian dijual kembali ke tengkulak. Pada saat itulah juga terus ditenuinya.

Juhaeri dengan alamat desa mangaran kec panji kab situbondo, setelah terkumpul  uang dengan nominal  Rp.15 juta memilih untuk pulang ke Situbondo  guna melanjutkan keinginan mengembangkan Usaha Penimbang besi tua.  

Pertama kali untuk memulai usahanya di Situbondo dengan menyewa kios untuk menerima penjualan Besi tua dengan kurun waktu 7 tahun lamanya. Dengan berjalannya waktu dan ketekunan Juhaeri hingga akhirnya lewat pekerjaan yang ditekuninya dapat membeli tanah, dan membuat gudang untuk bahan Besi Tua dan rongsokan akhirnya terbangun, dari situlah sehingga banyak orang menjual  barangnya dari daerah lingkup situbondo, dengan kurun waktu selama 9 tahun. 

Akhirnya dengan kurun waktu  selama 16 tahun, Juhaeri dipanggil dengan kesohoran Bos Wasil. Setelah keinginan untuk dipanggil Bos tercapai juga berkeinginan untuk melanjutkan membuat 2 cabang kios yang diperuntukkan untuk anaknya sendiri yang selama menemani sampai sejauh ini. 

Tak hanya itu keinginan selain sudah tercapai untuk dipanggil dengan sebutan Bos, Juhaeri juga telah mendaftarkan nama 2 anak dan istinya untuk berangkat menunaikan ibadah haji dan kini tinggal menunggu pemanggikan pemberangkatan. 

" Seorang anak muda/mudi yang memiliki keinginan harus benar diniati, dikerjakan dengan baik hingga sampai bermanfaat dan membawa keberkahan " ujar Juhaeri saat diwawancarai 26/03/2021 kemaren. 


( Irul )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama