Kiat-Kiat Meraih Kesuksesan Bersama Dosen STAI Nurul Huda

Dokumentasi saat pelaksanaan wawancara bersama narasumber

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Memiliki sejumlah impian yang sangat besar ialah suatu langkah dalam meraih kesuksesan. Setiap impian tersebut harus disertakan niat yang berasal dari kemauan diri sendiri.

Sejatinya kesuksesan tidak akan menghampiri kita jika tidak dengan sebuah usaha, seperti yang dikatakan oleh Mulyono M, Pd,I Dosen Prodi MPI bahwa dalam kesuksesan ada beberapa pola pikir didalamnya diantaranya mencapai sukses dari segi finansial, sukses dari segi kehidupan dan sukses dari segi keilmuan.

Dari kiat - kiat sukses di atas satu sama lainnya memiliki keterikatan, dari segi finansial ialah pencapaian berupa materi yang dikelola dari adanya bisnis yang ditekuni dan beberapa mata pencaharian untuk menambah keberlangsungan hidup karena dalam hidup manusia sangat membutuhkan uang supaya mencukupi kebutuhannya. 

Agar mendapatkan dua hal di atas selanjutnya dibutuhkanlah keilmuan, mindset yang tercipta haruslah terstruktur dengan baik maka dari itu untuk mengelola bisnis harus pintar-pintar menemukan ide brilian.

Menjadi sukses tidak ada larangan bagi siapa saja baik muslimin dan muslimat selagi ia memiliki tekad kuat dengan konsep Man Jadda Wajadda maka terwujudlah mimpi-mimpinya.

Diluar sana banyak manusia yang berusaha keras meski akan ada hambatan dan kerugian namun, jika masih dilandasi dengan usaha dan doa maka akan sampai pada tujuan yang diimpikan.

"Meskipun mengalami karugian, tetap semangat dan berdoa karna setiap pekerjaan harus di yakini dan di senangi diri sendiri, meskipun kita bekerja tapi dengan dorongan orang lain dan kita tidak menginginkannya maka percuma kita bekerja" ungkap Dosen prodi MPI.

Seperti contoh yang dapat kita pelajari dari sepasang suami istri ketika mereka menginginkan kebahagiaan maka keduanya harus saling menguatkan dan memberikan support. Dari hal tersebut jika ada salah satu yang ingin sukses tanpa bantuan orang lain maka itu hanyalah omong kosong tidak ada yang bisa hidup tanpa manusia lainnya.


Dmy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama