Produksi Tahu di Panji Utamakan Kualitas Bahan

Dokumentasi pabrik tahu yang sudah digoreng

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Desa juglangan kecamatan panji terkenal dengan pabrik tahunya, banyak pabrik rumahan yang memproduksi tahu, salah satunya yaitu H. Ris (47).

Pabrik milik H. Ris ini berbeda dengan pabrik lainnya, pabrik ini memiliki mutu atau kualitas tahu yang sangat bagus, Rabu kemaren.

Karirnya dimulai hanya dari pabrik rumahan, namun kini menjadi pabrik yang terbilang cukup besar dan mempekerjakan banyak tenaga kerja.

Perbedaan mencolok tahu milik H. Ris  adalah bahan pokok yang digunakannya, seperti kedelai dan cuka, kedelai yang digunakan di pabrik ini merupakan kedelai impor kualitas tertinggi sehingga tekstur dari tahu yang biasanya agak keras mampu dirubah menjadi sangat lembut. 

Kemudian, cukanya tidak menggunakan cuka lokal, melainkan cuka yang dibelinya dari surabaya dengan di bandrol Rp.150.000 per liternya.

"Penjualan tahu juga di pengaruhi oleh jumlah tangkapan ikan laut, semakin rendah jumlah tangkapan, semakin tinggi produksi, dan semakin tinggi jumlah tangkapan, semakin mengurangi jumlah produksi. Pabrik ini mampu memproduksi 5 kwintal bahkan lebih kedelai setiap harinya".Ujarnya

Dokumentasi pabrik tahu yang masih mentah

Tidak hanya memproduksi tahu mentah, disini juga memproduksi tahu matang berupa tahu yang sudah digoreng, jumlah peminatnya pun sama banyak dan sama- sama memperoleh keuntungan disetiap harinya.

Produksi ini cukup menekan angka pengangguran di kabupaten Situbondo, pasalnya ada beberapa karyawan yang bekerja.

Dmy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama