Kurma Primadona Ramadhan Yang Merangkak Naik

Dokumentasi kurma primadona 

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Menjelang bulan ramadhan harga kurma mulai melonjak naik, buah favorit yang sering dihidangkan untuk berbuka puasa itu biasanya di jual mulai dari kisaran harga Rp. 35.000 ribu hingga 200 ribu apalagi menjelang ramadhan 1442 H yang hanya tinggal menghitung hari, Senin (05/04/2021).

Biasanya di Pasar Asembagus, harga buah kurma tersebut ditinjau dari kualitas yang dijual, menurut salah satu pedagang di Asembagus menjelang bulan ramadhan harga kurma semakin naik karena kualitas kurma yang bagus menjadi sasaran pembeli.

"Buah kurma menjelang bulan puasa memang sangat di cari oleh para pembeli, akan tetapi saya hanya menjual jenis kurma madu, karena kurma itu tidak cepat kering. Biasanya saya kalau menjual di awal puasa seharga Rp. 35000 ribu, tapi kalau sudah pertengahan bulan puasa bisa mencapai seharga 200 ribu per kg". Ujar Astuti Penjual Kurma

Momentum sebelum maupun ketika ramadhan, kurma ini menjadi nomor satu yang paling dicari oleh masyarakat karena selain Sunnah juga menjadi pengganjal sebelum melaksanakan sholat terawih.

Salah satu pembeli ketika dimintai keterangan menyampaikan, lebih memilih membeli kurma sekarang, karena biasanya ketika ramadhan nanti harga kurma sudah mahal.

(imama)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama