Masyarakat Masih Abaikan Prokes di Tempat Publik

 

Gambar Sekelompok Orang Tidak Memakai Masker


SITUBONDO, (Himmahkpi.com), Pandemi covid-19 yang masih melanda Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjadi tantangan tersendiri kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, namun sayangnya masyarakat tersebut masih banyak yang abai prokes ditempat publik seperti pusat jantung Kota alun-alun Situbondo, Minggu (04/04/2021).

Dari data pantauan covid-19 Kabupaten Situbondo, dari rilis data pantauan covid-19 Kabupaten Situbondo tanggal 04 April 2021 pukul 15.30 wib, Di lihat dari website resmi peta sebaran covid-19 Kabupaten SitubondoSuspect 25 orang, Probable 26, Confirm 2.466, sembuh 2269, meninggal 191, untuk 1 Desa yang zona merah yakni diwilayah Kecamatan Panji.

Salah satu pengunjung di alun-alun Situbondo Asror (21) asal Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, merasa takut ketika mengunjungi alun-alun karena masih banyak yang tidak menggunakan masker.

"Saya masih merasa takut mbak, karena inikan masih pandemi, ya tapi mau gimana lagi ini terpaksa karena ada kepentingan saja". Ujar Asror

Ia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah seperti 5 M, memakai masker, menjaga, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

(Fadha)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama