Puluhan Pecinta Burung Semarakkan Ajang Perlombaan Burung Perkutut

Dokumentasi saat perlombaan burung berkicau dimulai

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Puluhan orang pecinta burung yang bergabung dalam perlombaan burung berkicau meliputi burung perkutut  lomba tersebut di ikuti sekabupaten situbondo yakni bertempat di Desa Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo.  kamis(01/04/2021).

Meski baru kali ini di selenggarakan di Desa Peleyan, perlombaan tersebut langsung disambut dengan baik oleh masyarakat dan puluhan peserta dari berbagai daerah kabupaten situbondo. Tak sedikit masyarakat yang ikut serta dalam menyaksikan perlombaan tersebut.

Menurul Inol, perlombaan tersebut tidak hanya sebagai hiburan dan hobi saja akan tetapi memperbanyak saudara dari berbagai daerah. Namun  juga menjadi ajang silatirrohim ke sesama warga.

" perlombaan ini tidak tentu karena yang menentukan dari pemerintah. Tapi perlombaan itu tergantung dengan bloknya, kalau ada beberapa blok biasanya di jatah hanya 300 orang yang boleh ikut dan lombanya dari jam 08:00- 09:00 WIB," ujar Inol selaku peserta 

Biasanya perlombaan tersebut tergantung dengan per blok, namun jika ada beberapa blok  peserta yang bisa di ikuti hanya sebanyak 300 orang akan tetapi kali ini hanya di ikuti puluhan orang saja karena diselenggarakan satu blok. 

Dalam perlombaan ini dinilai dari burung yang cantik dan memiliki suara yang indah dari kicauan burung tersebut. Semakin merdu kicauan burung itu maka semakin tinggi juga penilaiannya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari menjadi awal promosi bagi peserta yang datang dari berbagai daerah.


Nur Imama

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama