Acara Webinar KPI STAINH Hadirkan Jurnalis Alumni KPI Sebagai Pemateri


Dokumentasi Saat Acara Webinar Berlangsung 

SITUBONDO, (Himmahkpi.com)- Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI Nurul Huda Peleyan Kapongan Situbondo yang disupport oleh BEM STAINH dan Himmahkpi.com melaksanakan Webinar Komunikasi Massa dengan Tema Bijak Bermedia : “Memahami Literasi di Era Digital dan New Normal” Jum’at 3 September 2021.

Kegiatan yang di pandu langsung oleh salah satu mahasiswa jurusan KPI, Rohmatul Fitriyah mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam terhadap mahasiswa terkait literasi media. “Webinar yang diisi oleh beberapa Narasumber yang memang alumni  KPI STAINH yaitu M. Fathor Rahman, S.Kom.i., M.Sos (Owner Media Narasi Rakyat.com), Megawati Syamsiyah Emyus S.Sos. (Owner Media Narasi News.id), Restu Umia, S.Sos (Kreator Media dan Pengajar di PPNHAl Banat), Siti Nur Fadhila, S.Sos (Cyberteam dan Flasnews Media Narasinews ), M. Humaidi Hidayat ( Jurnalis Jawa POS dan Radar Situbondo ), Khoirul Rahman ( Jurnalis Magang Nasional TV (NTV) )” Ungkapnya. 

Acara yang berlangsung pada pukul 13.30 sampai 15.30 wib  melalui meeting zoom itu diikuti oleh 35 peserta diantaranya, maha siswa STAINH dan maha siswa luar kota. 

Gambar Pamflet Acara Webinar 

Menurut Fathor Rosi selaku Ketua Prodi KPI dan penggagas Media Himmah KPI menyampaikan bahwa pada saat sekarang mahasiswa dituntut untuk lebih bijak dalam memanfatkan media social dan memahami literasi media di era digital. “Saya berharap dengan terlaksananya webinar kali ini menjadi ajang dimana Mahasiswi KPI khususnya, bisa menanggulangi kabar hoax dengan cara mencerdaskan otak melalui literasi “, ungakpnya. Ia juga menambahkan sebagai mahasiswa sudah sepantasnya bisa memilah dan milih media terutama jurusan KPI untuk lebih proaktif dan belajar untuk menulis sebuah narasi.

Disisi lain, Salah seoarang narasumber, Siti Nur Fadhilah mengungkapkan "peran Literasi Media sangat penting, karena dengan Literasi media mampu membuat kita berfikir kritis, kreatif dan inovatif dalam menghadapi berbagai masalah yang terjadi" jelasnya. Perempuan yang bekerja di salah satu Media Online NarasiNews.id tersebut juga menambahkan, mahasiswa harus memiliki kemampuan dalam memilah serta mengevaluasi isi media dengan tajam dan teliti, "sehingga mahasiswa mampu memanfaatkan isi media sesuai dengan kebutuhannya."tambahnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Restu Umiyah, salah satu narasumber webinar tersebut, ia mengatakan "Kita sebagai mahasiswa khususnya KPI, sudah sepantasnya melek media artinya benar-benar bisa membedakan mana isi media yang perlu dikonsumsi atau tidak." Ujarnya.

Perempuan yg juga merupakan kreator media Himmah KPI tersebut juga berharap agar mahasiswa lebih serius lagi dalam mempelajari literasi media. "Apalagi pada saat sekarang media sosial sudah berkembang dengan sangat cepat. Dari anak kecil sampai orang dewasa dan tua sekalipun masih mengkonsumsi media. Jadi sudah sewajarnya kita harus memahami literasi media dengan baik."pungkasnya.


Fitriyah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama