Rehsos Dinsos Nyatakan Siap Sukseskan Pengadopsian Anak

Mokhammad Syawal, selaku Ketua bidang Rehabilitasi Sosial. Dinsos Situbondo
SITUBONDO, (HIMMAH KPI) - Dinas sosial, bagian rehabilitasi sosial, bahas tuntas akan pentingnya memahami bagaimana mekanisme aturan terapan yang berlaku berkenaan dengan bagaiamana mengasuh dan mengadopsi anak. 

Bertempat di Kantor Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Senin, 20 September pagi hari, acara tersebut berlangsung. 

Dengan melibatkan seluruh perwakilan dari Desa yang ada di Kecamatan Kota, dan jajaran Camat Kota, acara tersebut digelar sesuai konsep yang acara yang telah direncanakan. 

Acara tersebut, merupakan salah satu acara yang memang orientasi keberhasilannya ini dapat dirasakan oleh masyarakat Situbondo, tampa terkecuali nantinya. Oleh karenanya keterlibatan perwakikan desa tersebut nantinya, akan menjadi garda terdepan untuk memberikan pemahaman kepada warga didesa tersebut.

Penyampaian materi , mekanisme pengadopsian anak dari Rehabikitasi Sosial .
Juga dibahas dalam acara tersebut bagaiamana aturan dan tahapan bagi seseorang yang ingin mengadopsi anak, baik anak yang statusnya sebagai terlantar, ditinggal suami atau bapak, bahkan yang masih belum lahirpun juga dibahas, menarik bukan, yang hal itu disampaikan oleh salah seorang jubir rehabilitasi sosial. 

Selaku kepala bagian rehabilitasi sosial dinas sosial Kabupaten Situbondo, Mokhammad Syawal mengatakan, "Secara garis besar dalam acara ini ada dua kategori dalam mengadopsi dan mengasuh anak, yakni dengan secara langsung atau secara lembaga". 

Tidak hanya itu saja, dirinya selaku ketua, juga menyatakan dengan penuh kesiapan akan benar mengawal dan menuntaskan bilamana didapati seorang yang memang ingin mengadopsi anak, dengan catatan sesuai aturan yang ditetapkan, lebih jelasnya diharap bagi siapapun untuk mendatangi dan menemuinya di kantor Dinas Sosial Situbondo, ungkapnya. 


Irul

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama