Resmi Buka HUT Rema Muda Ke-33, Pemkab Kubu Raya Ajak Pemuda Jadi Pelopor Kemajuan

Resmi Buka HUT Rema Muda Ke-33, Pemkab Kubu Raya Ajak Pemuda Jadi Pelopor Kemajuan

Smartzone.site - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kubu Raya gelar rutinitas tahunan, Rema Muda yang ke 33 di Parit Konsi Masjid Al- Falah Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala mandor B Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.  (23/6/2019)

Menurut laporan dari panitia pelaksana Rema Muda, ada 50 kontingen yang mengikuti kegiatan rema muda ke 33 ini diantaranya dari tiga kecamatan.

"Ada 50 kontingen yang ikut kegiatan rema muda ke 33 tahun 2019 ini, diantaranya dari Kecamatan Kuala Mandor B, Kecamatan Sebangki dan Kecamatan Sungai Ambawang," Sebut Sa'ur, S.Sos. selaku panitia mewakili ketua panitia pelaksana.

Dalam sambutannya Sa'ur mengajak kepada para pemuda agar ikut serta untuk mebgawal setiap desanya masing-masing demi mencegah terjadinya korupsi.

"Dapat kita ketahui di berbagai media sosial sudah banyak berita-berita kepala desa yang korupsi, Dengan ini saya mengajak kepada semua pemuda untuk engawal setiap desa agar tidak terjadi sebuah korupsi dan agar korupsi tidak meraja lela. Dan terakhir kami berharap mulai dari tgl 23 sampai 01 juli 2019 ini, semoga tercipta kegiatan yang kondusif dan sportifitas di Rema Muda yang ke 33 kali ini," harapnya.

Muafiq ketua FKS,
Dikesempatan yang sama Sambutan Kepala Desa Sungai Enau (DSE) yang diwakili oleh Maryadi selaku  Kasi Kaur Perencanaan, mengawali dengan takbir agar pemuda lebih semangat, maka perlu adanya sebuah semangat juang kepada pemuda semua dan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan rema muda yang ke 33 ini.

"Pemerintah DSE sngat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggarananya hut Rema Muda yang ke 33 di Parit Konsi Masjid Al Falah, kegiatan ini disiapkan dari selama setahun, namun menurut kami hal ini masih belum maksimal. selain itu juga, kami Sangat mensuport mulai dari ormas kepemudaan karang taruna, aparatur pemerintah, para dusun maupun pada masyarakat,". jelas Maryadi

Selain itu juga, HIrsan SH.MH. Selaku  anggota DPRD dapil kubu raya mempawah yang terpilih pada tahun 2019 sekaligus pengurus BKPRMI Kalimantan Barat, pihaknya merasa bangga kepada semua panitia, peserta, pengurus BKPRMI dan instansi yang ikut serta mensukseskan acara rema muda ke 33 tersebut.

"Bangga sebagai senior, bangga kepada panitia, bangga kepada peserta, bangga kepada semua pengurus BKPRMI, dan semua instansi yang ikut mensukseskan acara ini, Rema Muda ini sudah 32 tahun berjalan, maka pantas kita ucapkan syukur Alhamdulillah, dan semoga selalu berjalan dengan lebih meriah dari sebelum-sebelumnya. Karena sebelumnya terlaksana dnegan baik maka di parit konsi ini harus lebih baik, maka sudah seharusnya panita dengan pengurus BKPRMI harus tetap bekerjasama", harapnya.

Irsan juga menjelaskan bahwa, kegiatan kepemudaan rema muda tidak akan berjalan dengan maksimal, jika tanpa bantuan dari aparatur pemerintah, perusahaan dan donatur dari instansi lainnya.

"jika tidak dibantu oleh para donatur, maka pemuda akan punya masalah yang mengakibatkan kepada kegiatan, maka sudah seharusnya pemuda mendapatkan bantuan dari aparatur pemerintah, APBDes, Perusahaan dan instansi lainnya, selain itu juga seharusnya aparatur pemeintah dan semua unsur yang terpilih menjadi dewan harus hadir di tengah kegiatan ini sebagai bukti kepedulian kepada pemuda, karena tanpa bantuan mereka acara tidak akan berjaln dengan lancar", tegas Irsan

Irsan melihat fasilitas di DSE ini masih sangat memperhatinkan, menurutnya perlu motivasi dari pemerintah kepada para pemuda desa.

"jika dilihat dari fasilitas di DSE masih banyak fasilitas yang harus di bangun, maka perlunya motivasi dari para pemerintah untuk pemuda desa,". katanya

Ia juga berpesan kepada semua peserta rema muda agar tetap selalu menjaga ukhuwah islamiyah dan tidak mengedapnkan goisme.

"Silahkan belomba dan bertanding, utamakan ukhuwah dan jangan utamakan egoisme, agar tetap terjalin dengan baik dibidang keagamaan dan sosial, agar kegiatan ini berkesan dengan baik kepada semua elemen masyarakat. Dan saran kepada panitia "jika belum ada proposal yang belum teralesiasikan mohon ditelusuri kembali agar bisa menutupi semja kekurangan acara," pungkasnya.

Kegiatan Rema Muda yang ke 33 tahun 2019 dj Masjid Al Falah di buka secara resmi oleh Syarif Yakud Al Qadri. S..Pd. M.Pd selaku Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kabupaten Kubu Raya yang sekaligus mewakili Bupati Kubu Raya. Namun sebelum membuka acara, ucapan maaf disampakan olehnya bahwa, Bupati tidak dapat hadir dikarenakan ada acara mendadak.

"Ucapan maaf karena Bupati Kubu Raya tidak bisa hadir di acara ini, dikarenakan ada acara mendadak sehingga menjadi penghambat", ucapnya

Mengisi sambutannya Syarif sampaikan agar oemuda bisa menjadi pelopor desa.

"Sesuai Undang-Undang no 40 tahun 2009, usia 16 smpai 30 tahun adalah masih dikatakan pemuda. Dari itu pemuda harus menjadi pelopor, saat ini ada gerakan pemuda pelopor dan gerkan pemuda Nusantara. Jadi mari berlomba-lomba mejadi pelopor, saat ini kami mengadakan lomba pemuda pelopor, tidak mentok pada disini saja akan tetapi selalu berkelanjutan", ajaknya.

"Pemuda saat ini tak hanya memperdalam ilmu agama saja, akan tetapi harus memperdalam ilmu teknologi sesuai dengan rencananya. Dari desa menuju Kota dan Untuk Indonesia,". tuturnya

Acara pembukaan itu digelar dengan pawai obor di pentas utama yang diikuti oleh para peserta dari berbagai kontingen, ditutup dengan doa oleh H.Bukhori.  Dan Penyerahan piala bergilir oleh remaja masjid Miftahul Jannah parit masegi kepada BKPRMI dan diserahkan kepada panitia pelaksana Hut Rema Muda ke 33.

Rokib

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama