Demi Keselamatan Bangsa POLRES Situbondo Gelar Istighasah Kebangsaan

Demi Keselamatan Bangsa Polres Situbondo Gelar Istighasah Kebangsaan
Nampak sejumlah undangan khidmat dalam mengikuti  istighasah kebangsaan

Situbondo SmartZone.Site POLRES Situbondo gelar istighasah kebangsaan dengan tema "Jogo Jawa Timur" yang diselenggarakan bersama TNI-POLRI, FORKOPIMDA, siswa, mahasiswa dan masyarakat sekitar. Jum'at (18/10/2019)

Nampak sejumlah undangan telah hadir tepat waktu sampai rela  menunggu dari sekitar jam 14.00 di lokasi acara demi mengikuti acara istighasah kebangsaan tersebut agar tidak terlambat.

Kuri menyampaikan, selaku ketua panitia  acara istighasah kebangsaan. Melihat gentingnya Indonesia saat ini perlu kiranya kita melakukan kontribusi untuk  negeri ini dengan mengadakan istighasah kebangsaan untuk kedamaian NKRI yg pada saat ini masih diuji, meskipun kemarin kita sudah merayakan hari  kesaktian pancasila, namun aksi dari masyarakat dan mahasiswa terkait dengan RUU KUHP dan RUU KPK yang cukup menggemparkan Indonesia. Bahkan munculnya celetupan gagalkan pelantikan presiden menjadi sebuah kajian yang harus di seriusi. Sehingga hal ini menjadi kewajiban bagi kita semua untuk tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan serta menjaga negeri agar tetap aman, nyaman dan damai. Ujarnya.

Dalam hal ini berbicara keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI bukan hanya menjadi kewajiban POLRI dan TNI saja melainkan kewajiban  seluruh warga indonesia baik masyarakat sipil, siswa dan mahasiswa yang tua ataupun yang mudah karena NKRI harga mati.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI, Kami sangat mengapresiasi kepada aktifis himpunan millennial indonesia yang ada di Situbondo. Beliau menyampaikan Indonesia pada saat ini sedang terguncang, tentu telah kita ketahui bersama bahwa indonesia akhir-akhir ini dari  tanggal 21-23 bulan mei kemarin telah terjadi kegiatan unjuk rasa dari berbagai elemen seperti  masyarakat, mahasiswa dan siswa dari tingkat SMP dan SLTA yang ada di Jakarta maupun di Surabaya. Tentunya dengan fenomena tersebut kita sebagai komponen bangsa harus mampu memenejemen kedamaikan dan mengakui bahwa Pancasila  adalah segala galanya. Selain hal tersebut pada tanggal 20 Oktober ini akan ada kegiatan yang paling besar yakni pelantikan presiden jokowidodo dan wakilnya makruf amin. Harapan kami adalah semoga dengan adanya rangkaian istighasah ini  proses pelantikan presiden dan wakil presiden dapat berjalan dengan lancar. Ungkapnya.

"Khusus Daerah kota Situbondo yang saat ini sedang gempar-gemparnya acara Pilkades dibeberapa desa semoga acara tersebut akan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan pertikaian antar sesama. Sehingga mampu menjadikan kota situbondo sebagai kota yang baldatun royyibatun warabbuk gwafur. Imbuhnya.

HMD

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama