Presensi Salah Satu Ulama Situbondo Jawa Timur Di Negeri Malaysia


Presensi Salah Satu Ulama Situnbondo Jawa Timur Di Negeri Sabah Malaysia
Kehadiran Abuya Sayyid Muhammad disambut meriah di negeri Sabah Malaysia
Situbondo, himmahkpi.com Abuya Sayyid Muhammad Aljufri pengasuh kedua Pondok Pesantren Nurul Huda Kapongan Situbondo Jawa Timur yang melakukan rihlah ke Negeri Malaysia pada hari rabu kemarin disambut dengan meriah di negeri Brunai Darussalam Malaysia. Kamis (02/01).

Kehadiran salah satu Ulama Situbondo Jawa Timur ke negeri Sabah adalah umtuk berdakwah. Abuya tiba di negeri Sabah pada jam 19:30 WIB dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari Pengasuh, Jama'ah dan santri Ma'had Tahfidz Istiqomah Nurul Furqan Malaysia.

Presensi Salah Satu Ulama Situnbondo Jawa Timur Di Negeri Sabah Malaysia
Abuya Sayyid Muhammad Aljufri pengasuh PPNH Situbondo bersama Kiai Muzayyin Pengasuh Ma'had TINF Malaysia

Menurut salah satu khodim Abuya Sayyid Muhammad bin Sayyid Musthafah Aljufri mengungkapkan bahwa sebelum Abuya berangkat ke negeri Sabah, usai malaksanakan jama'ah sholat maghrib bersama santrinya Abuya berpesan jagalah pondok, jagalah santri, jagalah akhlaq dan jangan lupa untuk mengaji surat yasin sebanyak 7 kali setelah sholat jama'ah subuh karena kepergiannya ke negeri Sabah bukanlah untuk liburan melainkan untuk berdakwah. Pungkasnya.

Menurut kiai Muzayyin pengasuh Ma'had TINF Malaysia yang merupakan alumni dari PPNH Kapongan Situbondo menyampaikan bahwa Tuan Guru Sayyid Muhammad Aljufri akan berkunjung ke masjid Bandaraya yang akan disambut oleh kurang lebih 10.000 jama'ah. "Masjid tersebut merupakan masjid terbesar di neg Sabah dengan lapisan emas pada kubah dan pagarnya. Di masjid inilah Tuan Guru akan menebarkan kalam Ilahi serta melanjutkan perjuangan baginda nabi Muhammad SAW. Jelasnya.

"Selama perjalanan Tuan Guru dan zaujahnya dari kota Situbondo menuju negeri Sabah Malaysia tidak menemukan kesulitan apapun. Nampak aurah Tuan Guru sangat berbinar, menandakan semangat untuk berdakwah di negeri Sabah ini. Semoga dakwah Tuan Guru berjalan dengan lancar dan dapat diambil hikmanya serta dapat memberikan motivasi kepada para jama'ah untuk meningkatkan nilai spiritual kepada sesama makhluk khusunya kepada sang Kholik. Imbuhnya.

Kehadiran Abuya ke negeri Sabah selain untuk berdakwah juga untuk memenuhi undangan dari pengasuh ma'had TINF yang telah mendapatkan izin resmi dari raja Sultan Abdullah Al-Mustafa Billah Shah bin Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah.

HMD

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama