Warung Ummy Sederhana, Pengunjungnya Mayoritas Pegawai Kantoran

Warung Ummy Sederhana, Pengunjungnya Mayoritas Pegawau Kantoran
Terlihat kesederhanaan dari luar, Warung Jozs atau Ummy.
Situbondo, himmahKPI.com Warung makan Ibu Josz atau familiar disebut dengan warung "ummy". Para pengunjung berbondong dan rutin setiap hari datang untuk menikmati masakan yang di sediakan di warung Ummy. Mereka tidak  hanya berasal dari kalangan pelajar. Namun, pegawai swasta hingga pegawai negeri turut serta mampir dan duduk bersama untuk mengisi keroncongan perut. Jum'at, (31/01/2020).

Warung Ummy berdiri sejak tahun 1996 dengan usia kurang lebih 24 tahun lamanya. Ibu josz mulai membuka usaha warung makan sejak anak pertamanya masuk SD hingga sekarang telah menikah. "Sudah lama, sejak tahun 1996. Saat itu anak saya masih SD". Ujar Ibu Josz atau Ummy. 

Terlihat pengunjung sedang menunggu pesanan
Warung ummy, yang tidak begitu lebar. Sederhana. Terletak di jalan Moh. Seruji Plaosan, Patokan  Kecamatan Situbondo atau tepat di selatan Bappeda Situbondo. Warung Josz tersedia berbagai macam menu masakan, diantaranya Nasi Pecel, Nasi Soto, macam-macam tumisan, kuah, seafood, Nasi goreng, dan banyak lagi lainnya. Dari segi letak geografisnya warung Ibu Josz ini terletak di pedalaman. Tetapi disetiap harinya pengunjung tak pernah kosong. Mereka yang berlalu lalang berhenti untuk sekedar menikmati kopi hangat, teh hangat atau jusz buah. Mereka seolah sudah sangat mengenali warung tersebut. Meski di depan warung tak terpajang banner atau papan nama. Setiap pengunjung sudah menjadi lumrah untuk menyebutnya dengan sapaan "Ummy".

"Di warung Ummy itu memang sudah langganan kita, selain murah ya masakannya enak juga" Pengelola Radio Suara Rengganis, Didik Suryanto membeberkan. Selain itu ia juga menyarankan kepada mahasiswa yang kini melaksanakan di PPL di Radio Rengganis. 

Disamping itu, Humaidi salah satu pengunnjung mengaku bahwa dirinya sudah merasa puas dengan masakan dan minuman yang tersedia di warung Ummy di kali pertamanya, "Meskipun, kalau dilihat-lihat bu Jozs sedikit judes. Tapi kok banyak yang mengunjungi ya?" Ujar Humaidi, Mahasiswa PPL asal STAI Nurul Huda.

_SNF*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama