Bangun Sinergias, Demi Mewujudkan Madrasah Berkualitas

Bangun Sinergias, Demi Mewujudkan Madrasah Berkualitas
Musyawarah belangsung cukup lama di teras madrasah

Situbondo, himmahKPI.com - Latihan Pengabdian Masyarakat (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) yang bertugas di dusun Polay desa Jati Sari Kecamatan Arjasa kabupaten Situbondo mengadakan musyawarah terkait dengan perenovasian madrasah serta minat anak-anak untuk bersekolah madrasah yang dilangsungkan di depan kelas/teras Madrasah Diniyah Nurul Huda Polay. Kamis (30/01).

Turut hadir dalam musyawarah tersebut beberapa tokoh masyarakat, simpatisan, alumni PPNH dan masyarakat desa setempat beserta Peserta LPM STAINH tahun 2020 yang akan membahas tekhnis serta biaya yang dibutuhkan untuk perenovasian gedung madrasah tersebut.

Ustadz Badri selaku alumni dan tenaga pendidik PP. Nurul Huda menyampaikan bahwa madrasah ini perlu direnovasi dikarenakan bangunannya sudah rapuh seperti gedung belakang yang hampir roboh, beberapa ruang sudah mulai bolong, diduga hal ini terjadi karena kurangnya perhatian dari pemerintah dan warga setempat.

"Konon madrasah ini maju, berkualitas dan mendapat pemasukan yang tidak terduga hingga menghasilkan tiga ekor kambing.
Dulu santri ataupun anak-anak yg mencari ilmu di Madrasah Diniyah Nurul Huda Ini banyak dibandingkan dengan saat ini. Jika madrasah ini mati ataupun fakum dan hanya begini saja, kita yg berdosa kepada beliau (Alm Habib Musthafa Bin Habib Alwi Aljufri)" karena beliaulah yg memberi amanah untuk membangun gedung Madrasah Diniyah Di Dusun ini. Ayo kita bangun kembali madrasah ini, kita kembalikan madrasah ini seperti dulu lagi, dan ini bukan semata-mata untuk pribadi saya atupun panjenengan, tapi demi masa depan anak-anak kita sebagai generasi selanjutnya. Imbuhnya.

Salah satu tokoh masyarakat desa setempat yakni seorang tenaga pengajar yang aktif serta istiqomah di madrasah tersebut ikut serta angkat bicara bahwa sudah saatnya bangunan tersebut diperbaiki. Juga tidak kalah penting untuk menambah tenaga pengajar yang ikhlas serta bisa istiqomah dalam mendidik pelajar. Tentunya hal ini harus mendapat respon yang baik dari seluruh alumni pesantren yang ada.

Adapun hasil dari musyawarah yang berlangsung cukup lama itu ada beberapa point diantaranya :
• Terbentuknya panitia rehap madrasah
• Tenaga pengajar di madrasah
• Jumlah dana yang dibutuhkan untuk renovasi

Selain hal tersebut, Amin selaku Koordinator Lapangan (korlap) menaruh harapan yang besar terhadap madrasah ini, agar madrasah ini benar-benar dibangun dan memiliki tenaga pengajar yang aktif, sehingga bisa menebarkan banyak kemaslahatan bagi generasi bangsa khususnya kepada seluruh masyarakat di sekitar desa Polay.


HMD

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama