Mas Tyo, Putra Daerah Situbondo Meraih Sukses Sebagai Pengusaha Muda

Mas Tyo, Putra Daerah Situbondo Meraih Sukses Sebagai Pengusaha Muda
Tampak Mas Tyo ketika Ziarah ke makam Bupati Pertama Situbondo
Situbondo, Himmahkpi.com Salahsatu putra daerah Situbondo bernama lengkap "Setyo Budhi Laksmana" kali ini turut menjadi perbincangan di kalangan pemuda millenial Situbondo, pasalnya ia dikenal sebagai pengusaha muda yang meraih sukses di kota tetangga.

Lelaki yang familiar dipanggil "Mas Tyo" ini lahir di jangkar Situbondo 29 Mei 1989 dengan mengeyam pendidikan di tempat kelahirannya sejak sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selanjutnya dirinya menempuh pendidikan di kota tetangga yakni Kabupaten Jember Jawa Timur.

Sebagaimana penelusuran data yang dikumpulkan redaksi media himmahkpi.com diketahui bahwa "Mas Tyo" memiliki riwayat pendidikan tinggi yang cukup komplit yaitu Strata Satu (S 1) mengambil Jurusan Hukum Pidana dan S 2 memilih magister Kenotariatan. Dua pendidikan tingginya sama-sama di tempuh di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Negeri Jember.

Usai menempuh pendidikan S1, "Mas Tyo" telah berproses meniti Karirnya dimulai dari menjadi Supervisor marketing di salahsatu perusahaan di Jember hingga menjadi manager termasuk dirinya juga memiliki pengalaman kerja di luar negeri. Bahkan menjelang studi S2nya rampung, Ia dipercaya menjabat sebagai Direktur Utama salah satu perusahaannya, "sebagaimana Data yang dikumpulkan redaksi.

Suasana foto bersama Mas Tyo bersama sang Istri dan Putranya
Saat dikonfirmasi tentang kesuksesan dalam profesi dan bisnisnya "Mas Tyo" justru tidak banyak merespon dan menampakkan, hanya saja ia menjelaskan tentang arti pentingnya berproses, belajar dan bermanfaat kepada sesama.

"Beproseslah dengan baik maka insyaallah hasilnya juga akan baik, ketika telah merasakan hasil yang baik maka harus tetap belajar dan berkomitmen untuk menjadi lebih baik dan niatkan menjalani hidup ini tampak akan lebih baik ketika bisa bermanfaat untuk orang lain serta membantu mereka yang layak dibantu" Tegas Mas Tyo.

Menurut penjelasan Tri Cahyo Hendratno selaku saudaranya bahwa sosok Tyo memang dikenal sebagai anak yang semangat dalam belajar, sederhana dalam berinteraksi dan peduli kepada sesama bahkan dirinya juga istiqomah bersilaturrahim dengan para tokoh, kyai dan ulama' di Situbondo.

"Sejak kecil memang tampak akan menjadi orang sukses, karena ia cukup cekatan dan cerdas, seringkali saya dan teman-teman dibantu bila menjumpai kesulitan sehingga tak heran sekarang ia diberikan amanah menjalankan aneka profesi dan menjadi pengusaha muda sukses" Ungkapnya.

Dokumentasi : Salahsatu Giat Diskusi Mas Tyo bersama Pemuda
"Berbekal pendidikan dan pengalaman mumpuni nama Mas Tyo mulai jadi perbincangan di kancah politik Situbondo khususnya momentum Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA), terbukti dirinya mulai disebut sebut sebagai pengusaha muda sukses yang juga di dorong oleh sekelompok masyarakat untuk maju dalam kontestasi PILKADA Situbondo" tambah Hendra sebagai saudaranya.

Lebih dari hal diatas Mas Tyo menambahkan ketika ditanya oleh redaksi himmahkpi.com meyikapi PILKADA ternyata menegaskan bahwa dirinya hanya selalu berpikir untuk bisa menjadi orang yang bermanfaat kepada sesama. "Kami hanya berproses untuk bisa menjadi pribadi yang lebih bermanfaat untuk orang lain, selebihnya tergantung kepada masyarakat dan kehendak sang maha kuasa".pungkasnya

Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama