Jalin Silaturrahim, Sejumlah Aktivis Pergerakan Temui Wakapolres Situbondo

Jalin Silaturrahim, Sejumlah Aktivis Pergerakan Temui Wakapolres Situbondo
Dokumentasi anggota Lembaga PERKASA usai berdiskusi bersama WAKAPOLRES Situbondo
Situbondo, himmahKPI.com Sebagai upaya membangun komunikasi dan koordinasi dengan Kepolisian, Sejumlah aktifis pergerakan lakukan kunjungan silaturrahim kepada Kompol Zein Mawardi, Amd selaku Wakapolres Situbondo Jawa Timur.

Tampak hadir dalam giat silaturahim tersebut antara lain sejumlah pemuda yang mengatasnamakan dirinya sebagai lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Kesejateraan Anak Bangsa (LSM PERKASA).

Sebagaimana keterangan yang dikumpulkan media himmahkpi.com secara singkat LSM Perkasa merupakan suatu lembaga pergerakan yang baru dirintis oleh sekelompok aktifis yang memiliki motivasi serta kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat. Sementara akan konsentrasi bergerak melakukan advokasi dan pembelaan terhadap hak-hak masyarakat khususnya dibidang kesejahteraan.

Ketua umum LSM Perkasa M. Sadik menyampaikan tentang giat lembaganya menemui Wakapolres Situbondo merupakan kunjungan silaturrahim dan kordinasi awal tentang keberadaan lembaganya serta meminta petunjuk terkait beberapa temuan data pengaduan dan konsultasi berbagai dugaan persoalan yang ada. "Sejak awal kami telah menjadwal untuk kordinasi dengan Aparat penegak hukum (APH) mulai dari akan menemui Kasat lalu Wakapolres dan akan dilanjutkan kepada Kapolres Situbondo, namun kemarin ditaqdirkan bertemu dengan Wakapolres kebetulan beliau berada diruangannya." Terangnya, Jum'at,(08/05/20).

Suasana sejumlah aktifis pergerakan saat Silaturrahim dan Sharing bersama WAKAPOLRES Situbondo
Selain itu Bulaili salahsatu pembina lembaga perkasa mengatakan agenda kali ini telah menjadi kesepakatan internal lembaga, sebab seluruh kepengurusan telah berencana sebagai langkah awal ketika ada pengaduan dan menjumpai setiap persoalan akan dilakukan kajian, kordinasi dan konsultasi kepada APH. "Pada prinsipnya lembaga pergerakan ini akan senantiasa bergerak sesuai misinya, dengan cara bersama, bekerjasama dan mencari solusi yang bijaksana. Sebab Kami berkomitmen akan bergerak melakukan pembelaan terhadap berbagai aspek persoalan baik ekonomi, pendidikan, politik, sosial dan budaya terutama yang berkaitan langsung tentang hak-hak masyarakat serta kesejahteraannya". Pungkasnya

Hal yang sama juga dijelaskan Faishol Afandi pembina lembaga perkasa bahwa eksistensi lembaga Perkasa akan berupaya konsisten terhadap visi dan misinya, selain itu akan bergerak secara sistematis dan berdasarkan data dan fakta dilapangan. "contohnya setiap pengaduan maupun temuan dugaan masalah akan dilakukan tahapan kajian, diskusi bersama, pengumpulan data, termasuk kordinasi kepada pihak yang berwenang sehingga diharapkan lebih cepat dan lebih tepat dalam mencari solusinya" pungkas Faishol yang juga anggota LPBHNU itu.

Lebih lanjut Faishol menambahkan tentang komposisi keanggotaan lembaganya terdiri dari berbagai latar belakang dan profesi baik Aktifis pemuda, jurnalis, praktisi, akademisi maupun pegiat sosial lainnya.
"Karena keanggotaan cukup berwarna artinya bermacam profesinya maka kedepan diharapkan mampu saling melengkapi, sharing dan saling menguatkan demi eksistensi lembaga pergerakan untuk membela masyarakat".

Menurut Wakapolres Situbondo menegaskan tentang seluruh bahasan yang didiskusikan akan dikomunikasikan termasuk akan ditindaklanjuti kepada Kapolres agar setiap pengaduan, problem dilapangan dan sejumlah informasi dapat segera ditindaklanjuti sesuai tugas pokok dan fungsinya.
"Kami mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan lembaga perkasa yang telah berkunjung dan bersilaturrahim, melalui silaturrahim semacam ini akan tercipta sinergi dan komunikasi baik dan selanjutnya mohon dukungan serta kerjasamanya kepada lembaga perkasa." Harap Wakapolres.

Berikutnya M. Sadik berharap kepada rekan-rekan di lembaga Perkasa dapat membangun solidaritas serta mampu mengemban amanah termasuk komitmen untuk membantu, mendampingi serta konsisten membela hak-hak masyarakat sipil. "Kita akan terus menjalin kordinasi dan bermitra dengan semua pihak terutama dengan APH dan setiap pengaduan, temuan data dan dugaan masalah akan selalu dikaji dan didiskusikan bersama". Harap Ketum Lembaga Perkasa.


Ar Rozy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama