Penghujung Ramadhan, KIM Kecamatan Kapongan Berbagi Ta'jil Kepada Pengguna Jalan

Penghujung Ramadhan, KIM Kapongan Berbagi Ta'jil Kepada Pengguna Jalan
Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) kecamatan Kapongan berbagi ta'jil

Situbondo, himmahkpi.com - Menjelang hari raya idul fitri yang tinggal menghitung hari, di penghujung bulan ramadhan yang penuh keberkahan akan dilalui, tampak komunitas yang mengatasnamakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se Kecamatan Kapongan membagikan takjil kepada warga setempat.

Adapun pembagian ta'jil yang di inisiasi oleh KIM se-Kecamatan Kapongan ini dilaksanakan di kawasan jalan pantura depan kantor Kecamatan Kapongan. Rabu (20/05).

Penghujung Ramadhan, KIM Kapongan Berbagi Ta'jil Kepada Pengguna Jalan
Suasana pembagian ta'jil oleh FK KIM kecamatan Kapongan di jalan pantura depan kantor kecamatan Kapongan

Menurut Agus Prihandoko selaku kordinator kegiatan mengatakan giat berbagi ta'jil ini baru kali pertama di gelar oleh KIM Kecamatan Kapongan yang didukung oleh Desa se kecamatan kapongan.
 "Jadi kegiatan berbagi ini merupakan hasil inisiasi dari rekan-rekan KIM beserta Kepala Seksi Ekonomi dan pembangunan (kasi ekbang) di pemerintahan kecamatan kapongan dengan tujuan membangun semangat berbagi kepada sesama serta memupuk tali silaturrahmi sesama penggiat KIM ", Terang pri sapaan akrab kordinator

Bahkan kegiatan berbagi ini juga didukung penuh oleh bapak Timbul Surjanto Selaku Camat Kapongan dengan terlibat langsung serta memberikan apresiasi terhadap KIM, tambah pri disela-sela membagikan ta'jil.

Disamping hal diatas pemerintah kecamatan kapongan menyampaikan terimakasih dan dukungan terhadap giat KIM sehingga berikutnya terdapat sejumlah kegiatan positif yang bisa dilaksanakan oleh KIM.
"Kami berharap kedepan KIM semakin pro aktif dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat baik desa maupun kecamatan serta senantiasa bersinergi dengan pemerintah desa dan kecamatan". Pungkas Ir. H. Timbul Surjanto, M.Si selaku camat Kapongan.

Lebih dari hal diatas selama kegiatan pembagian berlangsung tampak seluruh panitia antusias dalam memberikan ta'jil dan terlihat juga salah satu perwakilan (Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kabupaten Situbondo yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.
"Kami mewakili rekan-rekan FK KIM Kabupaten Situbondo sangat berterimakasih kepada KIM di Kecamatan Kapongan dan Seluruh KiM di desa-desa se kecamatan kapongan yang telah mensuport kegiatan KIM ini". Ujar Mahesty Purborini selaku Wakil Sekretaris FK KIM Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya salah satu pengguna jalan yang berhenti sejenak untuk mengambil takjil mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut.
 "Saya sangat kagum atas giat KIM ini, meski saya baru tau tentang KIM, dan saya berharap kedepannya KIM menjadi salah satu wadah maupun sumber informasi positif bagi masyarakat di desa khususnya dan secara umum di kabupaten situbondo", Harapnya.

 (AGP)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama