Penyaluran BLT DD Tahap 2 Desa Campoan Mlandingan, Berikut Pesan Kades Hj Nur Arifah

Dokumentasi penyaluran BLT DD Tahap 2, tampak Kades Hj Nur Arifah (Kerudung Pink), Camat Mlandingan, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Campoan
Situbondo, himmahKPI.com
 Penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap II kepada 156 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Campoan Kecamatan Mlandingan tampak berjalan tertib dan lancar yang bertempat di Kantor Desa. Selasa, (16/06/2020).

Pada giat penyaluran tersebut di pimpin oleh Kepala Desa (Kades) Campoan Hj. Nur Arifah, S.Pd dan turut hadir pula camat Mlandingan Idha Arum Bawana S.Stp, M.Si, Kapolsek dan Danramil Mlandingan, pendamping desa beserta seluruh perangkat Desa sekaligus satgas pencegahan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Menurut Kepala Desa Campoan Hj. Nur Arifah menjelaskan tentang Penyaluran BLT-DD bertujuan membantu keluarga miskin yang terdampak adanya wabah Covid-19, selain itu langkah untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat yang rentan secara ekonomi.

"Sehingga BLT DD ini diharapkan mampu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan. Sedangkan bagi warga yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah termasuk BLT-DD, maka Pemdes akan berupaya bisa menerima di program bantuan lain termasuk dari APBD Kabupaten Situbondo". Pungkas Kades Campoan.

Lebih dari hal diatas Kepala Desa Campoan memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi baik kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Mlandingan yakni Camat, Kapolsek dan Danramil dan pendamping Desa termasuk Babinsa, Babhinkamtibmas dan perangkat Desa Campoan.

Keterangan foto penyaluran BLT DD Tahap 2 Desa Campoan kecamatan Mlandingan
"Alhamdulillah proses penyaluran berjalan tertib dan lancar sesuai harapan. Kami bersyukur dan ikut bangga melihat masyarakat penerima BLT DD, mereka "penerima" juga merasa bangga telah dibantu oleh pemerintah, semoga melalui program BLT ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan kesehariannya", Harap Nur Arifah Kades perempuan itu.

Hal berbeda disampaikan oleh salahsatu perangkat Desa sekaligus anggota satgas pencegahan Covid-19 Desa Campoan tentang teknis penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang hadir diwajibkan mengikuti Protokoler kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. "Mereka diwajibkan bermasker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19". Terangnya

Selanjutnya berdasarkan data yang berhasil dihimpun media himmahkpi.com terkait jumlah BLT DD Tahap 2 di Desa Campoan sama jumlahnya dengan Tahap 1 yaitu sebanyak 156 KPM dengan nominal diterima sebesar Rp. 600.000 per KPM, dan sebelum giat penyaluran diawali dengan acara ceremonial hingga proses penyaluran berjalan lancar.

Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama