Menumbuhkan Kembali Karya Melalui Dialog Interaktif

Menumbuhkan Kembali Karya Melalui Dialog Interaktif
Nampak Para Mahasiwa sedang mengikuti dialog dengan seksama

Situbondo, himmahKPI.  Com - Puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Peleyan Kapongan Situbondo Jurusan Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) selenggarakan kegiatan Dialog interaktif seputar jurnalistik dengan tema "Menumbuhkan kembali semangat berkarya". Sabtu, (25/07).

Giat ini dihadiri langsung oleh Ketua Prodi KPI selaku narasumber, turut hadir juga salah satu dosen tarbiyah yang tidak lain adalah ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STAINH, puluhan mahasiswa/i KPI dan para calon mahasiswa KPI. Acara ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam yakni dari pukul 15.02 s/d 17.05. Acar tersebut berjalan dengan lancar dan mengesankan meski hanya dikemas dengan diskusi saja yang bertujuan agar mahasiswa/i tidak bosan, oleh karenanya merekapun tidak canggung untuk mengutarakan beberapa argumennya.

Bapak Fathor Rosi, M.Pd.I dalam dialog tersebut menyampaikan bahwa peristiwa apapun yang dituangkan dalam bentuk karya akan menjadi sejarah mengesankan sampai kapanpun. Beliaupun juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap mahasiswa KPI khususnya dalam struktural keredaksian media online HimmahKPI. Com.
"Dengan adanya media online ini, mahasiswa prodi KPI khususnya akan lebih mudah untuk belajar mendalami dunia tulis-menulis. Media ini juga sebagai wadah untuk menghidupkan kembali karya mahasiswa STAINH". Jelasnya.

Menumbuhkan Kembali Karya Melalui Dialog Interaktif
Foto bersama sebagian peserta dialog interaktif dengan narasumber

Bapak Faisal, M.Pd.I juga menyampaikan bahwa media online ini akan membawa pengaruh yang begitu besar terhadap kemajuan kampus karena dalam penilaian akreditasi nantinya karya mahasiswa akan dipertanyakan jua. Beliau juga memberikan semangat terhadap mahasiswa KPI agar lebih produktif lagi dalam memaanfatkan segala sesuatu yang ada untuk hal- hal yang positif. Tidak kalah penting juga, dorongan motivasinya yang disertai dengan beberapa gambaran seseorang yang kemudian menjadi terkenal sebab tulisannya (karya)nya. Oleh sebab itu, beliau mengharuskan kepada semua mahasiswa untuk terus berkarya tanpa ada kata bosan. Ucapnya.

Pimpinan redaksi media online HimmahKPI  Com, Humaidi Hidayat (23) juga mengungkapkan bahwa satu pemuda hanya bisa bermimpi tapi sepuluh pemuda mampu merubah dunia. Ujarnya.

Salah satu alumni mahasiswa KPI STAINH, Restu Umia yang juga merupakan salah satu redaksi media online HimmahKPI turut memberikan semangat demi eksistensi media kedepannya yang nantinya juga akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap eksistensi kampus STAINH. Karena dari awal diadakannya media online HimmahKPI hingga saat ini telah mengalami kemajuan yang cukup pesat dibuktikan dengan responden dari pembaca juga beberapa pertanyaan tentang bagaimana proses pembuatan awal hingga bisa menjadi  seperti saat ini.
"Yah benar, memang tidaklah mudah untuk menjadi konsisten dalam menerbitkan sebuah karya, tapi saya yakin jika teman-teman terus semangat dan terus kompak maka apapun yang menjadi impian dan cita-cita bersama akan terwujud. Buktikanlah bahwa meski dengan kuantitas mahasiswa KPI yang tergolong kaum minoritas tapi kualitas haruslah tetap menjadi mayoritas". Ungkapnya.

DMY

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama