Demi Menyambung Hidup, Wanita 56 Tahun Menjual Ikan

Gambar Saat Ibu Sumi Membersihkan Ikan

SITUBONDO,Lensa komunikasi.com Sulitnya mencari pekerjaan di Zaman sekarang, salah satu warga di Desa Jangkar Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo, menjual ikan demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sumi 56 tahun asal Desa Jangkar tersebut mampu bertahan hidup dengan menjual ikan ke masyarakat di sekitaran rumahnya, penghasilan yang di dapat setiap hari mencapai Rp 35.000,00 perhari.

Sumi menyampaikan, ia menjual ikan karena tidak mempunyai Suami dikarenakan bercerai untuk memenuhi kebutuhannya. Ibu itu berjualan dengan membeli ikan kepada Nelayan yang baru datang mencari ikan di tengah laut. Lalu ikan tersebut di jual kepada masyarakat yang ada di sekitar ruamahnya

"setiap hari saya tidak hanya membeli tapi juga ada beberapa Nelayan yang baik hati, sehingga setiap harinya saya di beri ikan oleh Nelayan" ujar Sumi Rabu (9/3/2022) 

Menurut wanita 56 tahun itu salah satu ikan yang  dijual yaitu Ikan Layang sama Ikan Lais, hasil yang di peroleh setiap hari mampu mencapai Rp 40.000,00, bahkan lebih. Harga ikan yang di jual seharga Rp 8.000,00 perkilonya.

Kata Sumi "saya tidak malu dengan pekerjaan ini karena dengan penghasilan itu saya mendapat penghasilan yang cukup meskipun tidak seberapa saya bisa memenuhi kebutuhan hidup setiap hari", jelas ibu 56 tahun itu.



Fauzan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama