The Power Of Women, Peran Perempuan Yang Sesungguhnya.

Dokumentasi bersama dosen sekaligus narasumber di kampus STAI Nurul Huda

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - "Seorang wanita tidak harus belajar setinggi-tingginya" itu merupakan perkataan dari mereka yang tidak tahu bagaimana peranan wanita yang sesungguhnya. Seorang wanita memiliki banyak tuntutan, baik di dalam rumah maupun diluar rumah. 

Ada banyak tantangan tersendiri yang akan seorang wanita hadapi di masa datang, seperti halnya dunia pendidikan, yang juga dituturkan oleh Zulfatul Mukarromah M,H. Salah satu dosen prodi ekonomi syari'ah. Bahwa dalam dunia pendidikan, ketika seorang wanita memiliki wawasan dan keilmuan yang luas, maka akan sangat membantu mengurangi beban keluarga dari orang tua, suami ataupun buah hati mereka.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, maka dari itu wanita harus memiliki suatu keilmuan untuk membantu kehidupannya di masa yang akan datang" Ungkap dosen tersebut.

Untuk mengikuti perkembangan jaman, wanita juga dituntut untu mampu mandiri dan membantu dalam mencari rejeki dengan bekal keilmuan yamg telah dimilikinya, sehingga cukup mampu untuk mencukupi kehutuhan pribadinya.

Apapun pekerjaannya, tanamkan sikap optimis dan tetap fokus terhadap tujuan, hindarilah sikap malas, karena sifat tersebut sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang, utamanya wanita.

Tidak ada suatu hal yang dilakukan tanpa rasa lelah dan penat. baik dari lingkungan, orang-orang sekitar bahkan bisa jadi orang terdekat. Semuanya akan sampai pada titik rasa tersebut. Namun jangan jadikan hal tersebut sebuah alasan untuk menyerah tapi carilah alasan lain untuk bangkit dan sukses kembali.


Dmy

1 Komentar

  1. Luar biasa bu zulfa saya sangat setuju dengan pendapat bu zulfa bahwa perempuan mempunyai kewajiban yang sama dengan kaum laki-laki dalam mencari ilmu dan mengembangkan wawasannya. Tidak ada perbedaan dalam pandangan Islam. Untuk itu kalo masih ada kultur yang berpendapat bahwa perempuan itu hanya mempunyai kewajiban dalam 3 R ( yaitu disumur, dikasur dan di dapur) itu menurut saya sudah tidak relefan lagi di zaman sekarang ini. ......walaupun ketika perempuan itu menjadi ibu rumah tangga akan melaksanakan kewajiban yang 3 itu tapi bukan berarti perempuan itu tidak boleh mengembangkan wawasannya. karena Rasul bersabda mencari ilmu itu diwajibkan bagi muslim laki-dan muslim perempuan dan tidak ada batasan waktu, makanya sekarang kita bisa saksikan banyak kaum perempuan walaupun sudah punya anak 3 tetap menempuh pendidikannya sampai ke S-3 dan pendidikan-pendidikan lainnya yang bisa mengembangkan dirinya.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama