Prodi Hukum Ekonomi Syari'ah, Adakan Sarasehan Seputar Muamalah

Prodi Hukum Ekonomi Syari'ah, Adakan Sarehan Seputar Muamalah
Foto bersama Dosen dan Mahasiswa usai acara
Situbondo, Himmahkpi.com Dalam rangka mengisi kekosongan waktu libur perkuliahan di tengah pandemi ini, maka Prodi Hukum Ekonomi Syari'ah adakan acara Sarasehan Hukum Ekonomi Syari'ah. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) serta dihadiri langsung oleh Mustaqim Makki, M.Si ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah. Acara ini, bertempat di aula lantai dua Sekolah STAINH Peleyan Kapongan Situbondo. Selasa (04/08/2020).

Acara ini di adakan oleh prodi Muamalah Jurusan Syariah, yang bertujuan dalam rangka menyelematkan stagnansi berfikir di era pademi covid-19. Sebagaimana disampaikan Imrondatul selaku ketua panitia pelaksana, bahwa acara ini diadakan atas dasar keresahan bersama. "Saya akui, acara ini di adakan karena murni timbul dari beberapa kegelisahan yang menimpa pada diri kami mahasiswa, yang mengalami kejenuhan selama covid-19" tuturnya dengan singkat ketika di wawancarai oleh tim Media Himmahkpi.com.

Tidak hanya itu, kalimat menggelegar juga di sampaikan ketika Imron memberikan sambutan di podium dengan nada berapiapi, ia mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kekompakan rekan-rekannya yang telah membantu kelancaran acara tersebut, serta partisipasi dari seluruh Dosen yang ia undang dengan legowo hadir yang kian menambahkan samangat bagi mereka. Ungkapnya.

Nampak sejumlah mahasiswa mengikuti acara sarasehan
Adapun seminar ini sangat menarik untuk di kaji Karna membahas tiga poin penting yaitu mengenai lembaga keuangan, publikasi media, dan physical distancing di era New Normal. Uniknya, kemasan acara tersebut tidak monoton dan tidak membuat bosan para peserta, karena dikemas melalui diskusi panel. Sehingga mahasiswa bisa saling bertanya dan saling menyangga pendapat dari masing-masing kelompok yang di sudah di atur oleh moderator.

Hal tersebut menjadikan acara ini mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari seluruh netizen yang menghadiri acara tersebut.  "Acara ini sangat bagus dan sangat memberikan pencerahan terhadap pikiran mahasiswa" tutur Hafidzi Ms. mahasiswa semester akhir prodi Hukum Ekonomi Syari'ah.

HMD

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama