Pedagang Daging di Pasar Mimbaan Baru Situbondo Menjamin Kestabilan Harga Daging Menjelang Idul Fitri

 

Suasana pedagang daging sapi melayani pembeli di pasar Mimbaan baru Situbondo

Situbondo (Himmahkpi.com) - Menjelang hari raya idul fitri pedangan daging sapi pasar mimbaan baru situbondo akan mengalami lonjakan permintaan daging, seperti tahun tahun sebelumnya, lonjakan permintaan akan berpengaruh terhadap kenaikan harga daging, namun pedagang yang ada di pasar mimbaan akan mengatasi lonjakan dengan tetap menstabilkan harga daging sapi.

Harga daging di pasar mimbaan terus stabil sebagaimana mestinya, meskipun pandemi covid 19 melanda, harga daging tetap stabil dan di perkirakan akan tetap stabil sampai menjelang hari raya idul fitri mendatang.

Hal yang sering mempengaruhi melonjaknya harga daging dipasaran adalah pasokan stok daging dari rumah potong hewan terhadap pedagang yang ada di pasar, selama pemasok masih bisa memenuhi kebutuhan pasar, maka kemungkinan kecil harga akan melonjak. Selain dari jumlah pemasok, kualitas daging juga dapat mempengaruhi harga dari daging tersebut.

Gambar beberapa potongan daging sapi.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh salah satu penjual daging di pasar mimbaan "Harga daging tergantung dari stok pemasok, jika mampu memenuhi kebutuhan harga akan tetap stabil, namun jika tidak harganya akan melonjak, dan juga kualitas dagingnya sendiri, jika dagingnya kurang bagus kami jual murah, namun jika bagus tetep sesuai dari hitungan kiloannya" Ungkap Herlin (55).

Kebanyakan pedagang sapi juga berpatok terhadap harga sapi di pasaran, dikarenakan jika harga sapi tinggi, dagingnya juga ikut melonjak, dan sebaliknya jika harga sapi menurun, harga daging  juga akan menurun, karena sapi yang di sembelih juga hasil jual beli di pasaran dan bukan hasil ternak sendiri.

𝘿𝙢𝙮

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama