Ramadhan membawa Berkah Dengan Ber-I'tikaf Dan Dzikir Kepada Allah SWT Bersama Habib Muhammad Taufiq Al Djufri

Dokumentasi saat kegiatan Jam'iyah i'tikaf terlaksana bersama pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda
SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Bulan Ramadan 1442 Hijriyah sudah berjalan 24 hari lamanya, dimana semua umat muslim menahan lapar dan dahaga dari pagi hingga petang. Menjauhkan diri dari perbuatan dosa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT demi mengharap ridho-nya. 

Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan pada bulan ramadhan, dan terus dijadikan sebagai kebiasaan sehari-hari. Seperti salah satu kegiatan yang dipimpin langsung oleh Abuya Habib Muhammad Taufiq al Djufri yakni Jam'iyah I'tikaf Ramadhan yang di hadiri oleh Jamaah Masjid, Muhibbin Pondok Pesantren Nurul Huda dan kaum muslimin sekitar.

Dokumentasi kegiatan i'tikaf dan dzikir bersama para kaum muslimin sekitar

Kegiatan tersebut terlaksana dari awal puasa sampai akhir ramadan nanti dan berlokasi di tiap-tiap masjid di berbagai desa, salah satunya seperti desa Bercak, Jeddeng, Dampas, Kladi, Leket, Solor, Cermee, Curah tatal, Telaga, Dergung dan Klampokan yang mana sudah terkoordinasi dengan baik dan memang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Nurul Huda Peleyan Kapongan Situbondo. 

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk mengingatkan diri betapa pentingnya bulan Ramadhan dengan ber-i'tikaf di dalam masjid sambil menahan lapar dan haus sembari mendekatkan diri kepada Allah swt seperti yang beliau paparkan dalam ceramahnya yakni "Jangan sia siakan bulan ramadhan ini dengan puasa kita yang hanya dengan menahan lapar dan haus tapi lakukanlah beberapa ibadah yang bermanfaat diantara adalah Iktikaf di dalam masjid sambil melakukan sholat sunnah dan dzikir kepada Allah SWT". Dan tidak menutup kemungkinan kegiatan ini juga mampu mempererat tali silaturahmi kepada tiap-tiap masyarakat. 

Respon yang diterima dari masyarakat pun juga menyambut baik adanya kegiatan itu, mereka antusias mengikuti dari awal sampai akhir kegiatan tanpa rasa bosan. Karena dakwah yang beliau laksanakan sangat memiliki ketenangan tersendiri bagi pendengarnya dan dengan banyaknya respon baik dari masyarakat ada banyak harapan akan terus memberi kesuksesan terhadap Pondok Pesantren Nurul Huda sendiri.


Dmy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama