Harlah NU 99, NU Care LAZISNU PCNU Situbondo Gelar Diklat Zakat Untuk Cetak Kader Amil Profesional


Suasana Ceremonial Kegiatan Diklat Zakat oleh PC NU Care LAZISNU Situbondo Di Aula Barokah PCNU Situbondo

SITUBONDO, lensakomunikasi.com Pengurus cabang (PC) NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdatul Ulama' (LAZISNU) Situbondo menggelar Diklat Zakat dengan tema “Optimalisasi Zakat Untuk Kesejahteraan Ekonomi Umat dan Penguatan Profesionalisme Organisasi Amil Menyongsong Satu Abad NU “ kegiatan ini yang digelar dalam rangka hari lahir (Harlah) NU yang ke 96 M/ 99 H dan sekaligus memperingati hari lahir (Harlah) NU Care LAZISNU yang ke 17 tahun bertempat di AULA Barokah PCNU Situbondo, Sabtu (12/2/2022)

Adapun Peserta Diklat Zakat ini meliputi dari delegasi Ranting, MWC, Banom dan Lembaga lingkungan PCNU Situbondo" ujarnya Abdul Muqit selaku ketua panitia pelaksana.

Ketua LAZISNU Situbondo Rusdiyanto mengutarakan kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membentuk unit Pengelola Zakat infaq Shodaqoh (UPZIS) di semua jenjang tingkatan termasuk membentuk Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh (JPZIS) setiap daerah.

Pada giat ini terdapat lima pemateri diantaranya; Dr. KH. A. Muhyiddin Khatib ( ketua PCNU Situbondo) dengan tema Fikih zakat, Dr. KH. Nawawi Thabrani, M.Ag, CM (Ketua BAZNAS) dengan tema  Manajemen pengelolaan zakat, Dr. Moch. Isfironi, M.HI (Kualisi Indonesia untuk kependudukan dan pembagunan kabupaten Situbondo) dengan tema Optimalisasi filantropi dalam pemberdayaan ekonomi umat di Situbondo, Bpk. Sugiono, M.Pd. (BAPEDDA Situbondo) Peta dan kondisi masyarakat Situbondo, Zainur Ridho, M.Pd. (Pengelola Zakat dan waqaf Kemenag Situbondo ) tema regulasi perundang-undangan zakat. Rusdiyanto, S.Pd.Or., M.Pd. (Ketua LAZISNU Situbondo) dengan tema Optimalisasi organisasi Amil.

Dokumentasi Acara Diklat Zakat di Aula Barokah PCNU Situbondo

Disamping itu melalui acara ini perlu ada follow up maupun Rencana Tindak Lanjut (RTL) Setidaknya nanti bila sudah terbentuk UPZIS di setiap tingkatan penting dan perlu penyelenggaraan Madrasah Amil yang terstruktur dan lebih terukur dari PP NU Care LAZISNU" Ujar Sekjen LAZISNU H. Faizul Abrori, yang dalam acara Diklat Zakat menjadi Moderator. 

"Semoga Diklat zakat ini menjadi modal awal penggerak Amil yang profesional dan benar benar dipahami sesuai dengan tupoksinya  " pungkas kiai Muhyiddin ketua PCNU disela sela penyampaian materinya.


Faiz/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama