Keren, PPL Prodi KPI STAINH Di Apresiasi Berbagai Pihak

 

 

Dokumnetasi Penyerahan Mahasiswa Prodi KPI Di Radio SBI FM Situbondo

Situbondo, lensakomunikasi.com Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Kapongan Situbondo mendapatkan perhatian dan apresiasi banyak pihak, Sabtu (19/02/22).

Kegitan PPL prodi KPI cukup merespon perkembangan zaman sebab mereka mahasiswa dapat berpraktik langsung pada sejumlah media massa, Kali ini digelombang pertama di media elektronik Radio Profesional SBI FM Situbondo dilanjutkan ke Rengganis 104,5 FM Radio pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo pada(15/02).

Sementara itu, Ketua Prodi KPI STAINH Fathor Rosi menjelaskan tentang giat PPL KPI STAINH akan dilakukan di sejumlah media massa Mulai dari Media Elektronik berbasis Audio seperti Radio SBI dan Suara Rengganis 104,5 FM, Media cetak Jawa Pos Group Radar Situbondo Lalu dilanjutkan ke media online dan Audio Visual hingga tuntas.

"Selama kurang lebih hampir 1 bulan mahasiswa PPL berkecimpung dalam berbagai media massa tersebut sedangkan hasil PPL akan di praktikkan langsung di Kampus STAINH" Jelasnya. 

Selain itu, salah satu peserta PPL STAINH Nur Safiatun mengungkapkan semua peserta siap terjun langsung pada tempat yang di tentukan oleh Prodi masing-masing.

”Saya mewakili semua peserta PPL STAINH Peleyan Kapongan Situbondo siap terjun di tempat yang ditentukan oleh Kampus kami,” Pungkasnya


Foto Bersma Saat Penyerahan Peserta PPL Prodi KPI Di Radio Rengganis Situbondo


Selain itu, Imroatus Sholeha yang juga peserta PPL Prodi KPI menuturkan, bahwa menjadi suatu kebanggan yang telah diberikan pembelajaran dan praktik konkrit tentang bagaimana menajemen media online dan belajar media berbasis audio visual termasuk mampu menyelesaikan tugas praktik yang diberi oleh setiap dosen.

"Kami akan menunjukkan kemampuan dan berkomitmen membuktikan untuk menumbuh kembangkan karya melalui media massa yang ada". Tegasnya

Disamping itu Ainur Rofiq, M.HI Ketua Prodi HKI STAINH mengapresiasi atas langkah konkrit pimpinan, panitia pelaksana beserta pimpinan prodi KPI dapat menggelar PPL maupun berpraktik di berbagai instansi media. Sebab media massa merupakan hal penting yang harus dikuasai di masa kini.

"Kami berharap pelaksanaan PPL seluruh mahasiswa STAINH secara umum berjalan lancar dan secara khusus Mahasiswa Prodi KPI lebih mampu mengembangkan kreativitasnya dalam bidang media elektronik, cetak, online maupun audio visual". Harap Ainur Rofiq kepada peserta PPL.

Lebih dari itu, Wakil Ketua Kampus STAINH Achmad Nur, MA menjelaskan, tentang PPL Mahasiswa KPI kali ini fokus berpraktik dalam dunia media dan cukup sesuai dengan sejumlah mata kuliah yang telah diajarkan dan dipraktikkan.

"Kami memberikan apresiasi kepada PPL Prodi KPI, Semoga kedepan hasil PPL berhasil di wujudkan dengan karya nyata melalui media online hingga media berbasis audio visual yang dimotori langsung oleh mahasiswa KPI". Ujarnya saat menyerahkan mahasiswa PPL di Radio

Hal berbeda diungkapkan penanggung jawab pemberitaan Radio SBI Fm/Mohammad Nurul Hidayat (uday) yang juga jurnalis Kabardaerah.com sekaligus penyiar berita di Radio SBI menyampaikan, bahwa mahasiswa PPL dari KPI akan mempelajari praktik banyak hal yang lebih profesional mulai dari tekhnik penyiaran di radio, liputan, menulis berita media cetak hingga menajemen media elektronik termasuk nanti akan berpraktik yang berbasis video grafis atau audio visual dengan pengambilan gambar video, editing hingga melatih kompetensi komunikasi di depan kamera.

“Mahasiswa harus lebih semangat agar mampu menggali kemampuan dan menunjukkan karya nyata dan bermanfaat untuk orang lain". Tambahnya.

Terakhir Owner Ruang Aspirasi media Group Ainur Rofiq juga memberikan apresiasi atas terlaksananya PPL Prodi KPI, kedepan harus mampu menunjukkan bahwa Karya itu Istimewa dan salah satu karya yang besar manfaatnya.

Roz/Ftr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama