Pohon Mimbo Tumbang, Hingga Menutup Separuh Jalan Raya Pantura





Dokumentsi Saat Evakuasi Penanganan Pohon Mimbo Tumbang Oleh Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo 


SITUBONDO, lensakomunikasi.com. Akibat guyuran hujan kemarin malam salah satu pohon mimbo yang terletak di pinggir jalan depan depot kaliurang Desa Kesambirampak Kecamatan Kapongan Kabupten Situbondo tumbang hinga mengenai separuh jalan pantura di jalan raya Kapongan. Senin 21/02/2022

Sekitar Pukul 01.30 WIB Kamis (17/02) pagi kemarin dilakukakn evakuasi pada pohon Mimbo yang berukuran  50 Cm yang tumbang hingga menutup separuh badan jalan raya pantura Kapongan.   

Anggota Pusdalops yang tiba dilokasi bersama Anggota Polsek Kapongan dan Anggota Satpol PP Kecamatan Kapongan melakukan pemotongan dengan menggunakan gergaji mesin (Chain Saw) dan mengevakuasi batang pohon tersebut ketepi jalan raya.  Saat penanganan / pemotongan pohon yang tumbang tersebut anggota Polsek Kapongan mengatur arus lalu lintas ( buka tutup jalur lalu lintas ) agar tidak menimbulkan kemacetan.

  Dikutip dari PUSDALOPS PB BPBD Kabupaten Situbondo,  dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka maupun jiwa, hingga proses evakuasi selesai sekitar pukul 02.30 wib yang dihadiri langsung oleh pihak Kecamatan Kapongan beserta jajarannya, Anggota Polsek Kapongan, Anggota Koramil Kapongan, Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Anggota Satpol PP Kecamatan Kapongan, Pemerintah Desa Kesambirampak, Warga setempat dengan kondisi cuaca hujan.

Selama proses evakuasi diduga pohon mimbo tersebut tumbang akibat hujan dan akarnya rapuh selain usia pohon tersebut juga sudah tua.



Fitriyah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama