Gerai Vaksinasi Di Masjid, Jadi Atensi Utama BINDA Jatim dalam Mempercepat Vaksinasi

Potret Tim Binda Jatim Saat Pelaksanaan Vaksinasi

SITUBONDO,lensakomunikasi.com Momentum di Bulan Ramadhan merupakan salah satu Kesempatan yang tidak disia-siakan oleh Badan Intelijen Daerah Jawa Timur (BINDA jatim) Untuk terus melakukan Akselerasi vaksinasi Covid-19 diberbagai daerah, yang diantaranya adalah kabupaten Berjuluk Kota Santi Situbondo (21/04/2022). 

Adapun diantara teknisnya dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Sebagai Nakes diberbagai Gerai yang disediakan tentunya, yang menariknya lagi bertepatan dibulan Ramadhan ini, Vaksinasi usai Sholat traweh menjadi Atensi utama baru Badan Intelijen Jatim. 

Sehingga dimanapun yang menjadi titik Pusat utama masyarakat untuk melakukan Solat traweh juga disediakan pula adanya gerai vaksinasi Covid-19, yang hal ini dapat memicu dan memancing masyarakat betapa pentingnya Vaksinasi . 


Lapak Gerai Vaksinasi Usai Sholat Traweh di Masijd.

Rozzak Sanusi, Koordinator Wilayah Bin Kab. Situbondo menyampaikan Untuk mempermudah masyarakat bagi yang ingin melakukan vaksin , di Setiap gerai Vaksinasi Tentu disediakan Vaksin pertama, kedua utamanya vaksin Booster, Mengingat Bagi yang ingin melakukan Mudik lebaran, vaksin Booster menjadi Atensi Utama untuk melakukan Perjalanan baik di jalur transportasi darat maupun dilaut. 

"Kami akan terus Melakukan pelayanan dan menyedikan Vaksin dosis pertama kedua dan Booster Lebih lagi, Mengingat Vaksin Booster menjadi pertimbangan bahkan syarat untuk warga yang ingin melakukan mudik lebaran". Imbuhnya. 

Masih kata Rozzak, hal ini dilakukan tidak hanya di kabupaten Situbondo saja, Melainkan diberbagai Kabupaten lainnya juga dilakukan hal yang serupa, yang dengan Inovasi dan cara yang lebih mendekatkan kemasyarakat tentunya. 

"Diantara Alasan kami memilih Masjid sebagai gerai Vaksinasi, karena merupakan titik kumpul Masyarakat, Sehingga masyarakat tidak perlu mendatangi Gerai Vaksin dilainnya, hanya Cukup Mendatangi Masjid", imbuhnya 

Dengan adanya Vaksinasi di berbagai masjid, hal tersebut mendapari Respon dari Salah seorang warga, dirinya mengaku sangat merasa mudah dengan adanya  gerai vaksinasi dimasjid, karena hal ini tidak repot memakan waktu untuk mendatangi gerai vaksinasi, Jadi masyarakat hanya cukup pergi kemasjid dan langsung Meminta untuk divaksin. kata Ningsih di Masjid Nurul Rahman Desa Klampokan Kecamatan panji Situbondo.

"Jika Vaksinasinya mendatangi warga tentu Warga akan Semakin antusias untuk mengikutinya dengan tampa harus dibujuk Apalagi dipaksa, lebih lagi Bagi yang ingin mudik Ke Bali dan beberapa Provinsi lainnya Pasti Geliat warga untuk Vaksin Booster akan bertambah".


Kriz



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama