Majelis Sholawat Al-Muhibbin Paiton Probolinggo Menggelar Santunan Anak Yatim Dan Kaum Du'afa

Suasana Acara Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Dan Kaum Du'afa  Oleh Majelis Shalawat Al-Muhibbin Paiton Probolinggo

Probolinggo, lensakomunikasi.com Pada bulan Ramadhan yang penuh dengan barokah, Majlis Sholawat Al-Muhibbin Karanganyar Paiton Probolinggo bersamaan dengan akhir ramadhan ini menggelar Santunan kepada Anak Yatim dan Duafa di kediaman bapak Marsudi Dusun Tanjung Lor Desa Karanganyar Paiton probolinggo.

Adapun kegiatan berbagi tersebut Kegiatan dilaksanakan pada Kamis 28 April 2022 sekitar pukul 14.00 s.d 16.00 dengan jumlah anak yatim dan Duafa kurang lebih berjumlah 115 orang.

Menurut Usman selaku panitia penyelenggara mengatakan Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan puncak dari majlis al-muhibbin yang sebelumnya dilaksanakan kegiatan istighosah dan tak'lim pada setiap malam jum'at selama bulan romadhan.

"Kegiatan ini adalah bentuk rasa kepedulian sesama, agar momentum idul fitri bisa dinikmati oleh anak yatim dan kaum duafa disekitar kita ini". Terangnya

Dokumentasi Saat Pemberian Santunan

Berdasarkan keterangan yang dihimpun media ini bahwa jenis santunan yang diberikan antara lain berupa makanan pokok atau kebutuhan sehari-hari seperti Beras, Minyak Goreng, kecap, dan uang tunai sebesar Rp. 50.000 

Disamping hal diatas secara teknis kegiatan ini dibantu oleh remaja musholla dan Ikatan Pemuda pemudi Al-Muhibbin, sebagai pentuk pengkaderan kepada generasi muda untuk melatih kepekaan dan kepedulian sosial.

Pada acara dimaksud di awali dengan membaca tahlil dan sholawat nabi, lalu di tutup dengan doa serta pemberian santunan.


Ed/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama