Akibat 2 Tahun Pandemi Covid, Manasik Haji KBIHU Nur Multazam Kembali Di Gelar

 


Dokumentasi Saat Habib Muhammad Memberi Materi Kepada Para Calon Jama'ah Haji Nur Multazam


SITUBONDO, Lensakomunikasi.com- sebelum di berangkatkan ke tanah suci Mekah Madinah. Jamaah haji KBIH Nur Multazam, melakukan manasik haji, di pendopo pondok pesantren Nurul Huda(PPNH) Desa Peleyan, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Sabtu (28/05/22).


Kegiatan yang di ikuti oleh 90 orang itu, di pandu langsung oleh pengasuh pondok pesantren Nurul Huda,  Habib Muhammad Taufik Al Djufri.

"Kegiatan manasik haji yang dilakukan hari ini bukan yang pertama kali, tetapi sudah kesekian kalinya," ungkap ustat Halim salah satu panitia manasik haji.


Halim menuturkan, khusus hari ini mereka tidak hanya di berikan pemahamannya berdasarkan teori saja. Tetapi langsung dengan praktik, sehingga mereka yang belum memahami caranya, langsung diberikan contoh oleh panitia yang di tunjuk Habib Muhammad.

"Alhamdulillah, setelah di berikan beberapa pemahaman secara teori, puluhan jamaah sudah banyak yang paham. Kalau ada yang tidak paham, hanya segelintir saja," imbuhnya.


Kata Halim, mereka yang mengikuti praktik hari, terlihat sangat bergembira. Karena bisa memakai pakaian ihrom. Meskipun hanya latihan, mereka masih tidak percaya kalau mau berangkat. Sebab, sudah dua tahun tertahan akibat pandemi Covid-19.

"Sebagai panitia, kami sangat bahagia bisa melaksanakan haji kembali," pungkas ustat Halim






Hum/fitriyah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama