Keren Dan Inovatif, Pemerintah Kecamatan Arjasa Situbondo Buka jam pelayanan Di Malam Hari


Dokumentasi Launching Inovasi Kecamatan "KOPI MAS BRO" (Kontak Pelayanan Intensif Masyarakat Arjasa Sehat Berjaya Dan PROduktif) Di Pendopo Kecamatan Arjasa

Situbondo, lensakomunikasi.com langkah untuk memberikan kemudahan dalam melayani warga desa, maka pemerintah kecamatan Arjasa menggagas program kerja pelayanan malam hari sekali dalam seminggu tepat hari Jum'at Malam atau yang lebih dikenal dengan sebutan Malam Sabtu.

Pasalnya terobosan pelayanan malam itu bermula dari giat anjangsana dari desa ke desa yang bertajuk "Kopi Mas Bro" serta pengamatan terhadap sebagian warga desa yang cenderung tidak memiliki waktu disiang hari sebab tuntutan pekerjaan yang bekerja dari pagi sampai sore hari, karena itu pemerintah kecamatan arjasa kabupaten situbondo membuat program pelayanan malam untuk dapat melayani masyarakat dengan mudah yang bernama PELAMAR (Pelayanan Massif dan PRoduktif). (Jum'at 29/07)

Camat Arjasa H. Suradi menjelaskan upaya pemerintah kecamatan Arjasa memberikan pelayanan malam bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat desa yang siang harinya memiliki kesibukan maupun bekerja.

"Kami melayani sejumlah kepentingan Adminstrasi yang dibutuhkan masyarakat ke kecamatan, sementara bagi masyarakat yang siang harinya memiliki kesibukan silahkan datang ke kantor Kecamatan malam hari mulai pukul 18.00 WIB s.d 22.00 WIB sesuai jadwal yang telah ditentukan". Ujar Camat Arjasa (Kamis 28/07) 

Foto Bersama Sejumlah Pegawai Dan Staf Pemerintah kecamatan Di Depan Ruang Pelayanan Kecamatan Arjasa

Selain itu Menurut Faishol Afandi selaku Sekcam Arjasa menyampaikan dasar dan tujuan utama pemerintah kecamatan arjasa memberikan tambahan pelayanan di malam hari yakni melayani masyarakat lebih responsif supaya ke pentingan masyarakat bisa terlayani dengan maksimal.

"Adapun program layanan di malam hari ini, selanjutnya kami akan melakukan follow up dan evaluasi setelah satu bulan berjalan nanti. Program pelayanan ini tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan ke Desa Desa". Terang kepada media lensakomunikasi.com

Lebih lanjut Sekcam Arjasa menambahkan bahwa pelayanan adminitrasi kepada masyarakat di wilayah kecamatan Arjasa dapat berjalan maksimal, masyarakat dapat mengurus sejumlah kebutuhan administrasi di malam hari di antaranya pelayana skck, pelayanan program sehati dan seluruh pelayanan administrasi lainnya. Program ini menjadi terobosan dan inovasi dari pemerintah kecamatan Arjasa dan insya allah akan menular ke delapan Desa se wilayah arjasa,Sedangkan acara malam ini merupakan pertama kali untuk pelayanan malam yang dilakukan di kecamatan.

"Sebelumnya ada acara pelayanan yang di kemas anjangsana antar desa kedesa yang di beri nama "ngopi masbro" lalu menghasilkan inovasi pelayanan dengan Tema PELAMAR (Pelayanan Massif dan PRoduktif), berikutnya kami sebagai pelayan publik tidak ada kata hari libur kami selalu siap melayani masyarakat walaupun bahkan lewat telepon (Daring) untuk mempermudah pelayanan dan kepentingan masyarakat , Tegas Faishol Afandi sosok sekcam muda nan energik


Roz/Sdk

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama