NU Peduli, PC LAZISNU Dan LPBINU Situbondo Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Dan Longsor

 


Dokumentasi: Penyerahan Bantuan Untuk Korban Banjir Oleh NU Care LAZISNU

Situbondo, lensakomunikasi.com NU Situbondo peduli menyalurkan puluhan paket sembako dan ratusan kilogram beras untuk korban banjir di desa lebah harjo kecamatan Ampel Gading Kab. Malang (27/10/2022) Hal ini merupakan wujud kepedulian dari tim NU Situbondo peduli serta rasa ingin membantu meringankan korban. 

Aksi Baksos ini atas kerjasama antar lembaga NU Care- Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdltul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Situbondo. 

Ketua pengurus cabang (PC) NU Care LAZISNU Situbondo, Haji Rusdiyanto mengatakan "korban butuh uluran tangan kita, makanya kami bergerak mendistribusikan bantuan paket beras ratusan kilogram, dan paket sembako yang berisi mie instan 10 bungkus gula 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, biskuit kopi dan teh setiap isi paket sembakonya". Terangnya

Ketua LPBINU Situbondo mengatakan Bpk. Heru Setiawan "bahwa penyaluran bantuan ini akan kami terus lakukan di beberapa titik lokasi yg terdampak bencana khusus nya Jatim bagian selatan" 

Dalam giat ini Tim NU Situbondo Peduli langsung menyalurkan bantuannya di Poslap NU Peduli Banjir dan Tanah longsor Ampel Gading Malang. Yang disambut langsung oleh Ust. Muhammad Said selalu ketua Tanfidziyah serta jajaran Rois. Dan turut nyambut juga ust Thoyyib selalu Ketua LPBINU Ampel Gading, LAZISNU serta Ranting, Ansor Banser dan Banom NU Ampel Gading. 

"Data dari MWC yang berkerjasama dengan pemdes setempat bahwa yang terdampak ada 60 KK Namun, kami sangat bersyukur musibah ini tidak ada korban jiwa" Imbuhnya Ust Said ketua MWC Ampel Gading. 

Haji Faiz Sekjen LAZISNU Situbondo menegaskan dengan menyalurkan melalui Poslap NU Peduli Banjir dan longsor Ampel Gading ini berharap terdistribusi dengan tepat untuk para korban terdampak dan semoga dengan ini bisa membantu meringankan beban para korban terdampak. Pungkasnya. 


Faiz/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama