Istimewa, Salah Satu Peserta LPM STAINH Menjadi Juru Bicara Di Acara Family Development Session


Dokumentasi Saat Foto Bersama Anggota PKH Dan Pendamping Bercak Asri


 Bondowoso,Lensakomunikasi.com, Family Development Session ( pertemuan peningkatan pertemuan keluarga) yang diadakan oleh pendamping PKH Desa Bercak Asri bekerja sama dengan peserta LPM ( latihan pengabdian masyarakat) pondok pintar 37 yang berada di Desa Bercak Asri dalam acara tersebut diisi dengan sosialisasi meningkatkan perekonomian dalam keluarga ( Rabu/08/02/2023) 

Acara tersebut merupakan acara rutinan yang dilakukan 1 bulan 1 kali dengan tujuan agar masalah dalam keluarga bisa teratasi seperti masalah pendidikan , kesehatan , ekonomi dan sosial.

Acara sosialisasi tentang PKH biasanya di laksanakan di 3 dusun didalam desa bercak asri diantaranya dusun Laok songai ( kurang lebih 30 orang) dusun kalompang ( kurang lebih 50 orang) dusun Krajan ( kurang lebih 40 orang).

Ibu kholila selaku pendamping PKH sangat memberikan antusias kepada peserta LPM bahkan beliau memberikan bimbingan dan arahan terkait dengan modul pendidikan, kesehatan, terutama tentang ekonomi yang akan dilaksanakan . Bahkan beliau memberikan pandangan tentang permasalahan permasalahan yang biasanya terjadi di masyarakat.

Dalam acara peningkatan perekonomian keluarga didalamnya Sri wardani selaku pembicara membehas tentang faktor yang menyebabkan permasalahan dalam keluarga yakni tak lain adalah penghasilan tidak cukup untuk kebutuhan, tidak bisa mengatur keuangan.

" Namun jangan khawatir semua itu bisa teratasi dengan 3 cara yaitu menjalani gaya hidup hemat, Memiliki dana darurat/ simpanan, mengurangi penggunaan pinjaman/ kredit" Imbuhnya.

Tujuan kita bekerja sama tak lain adalah agar kita bisa mengetahui tentang apa saja permasalahan yang sering terjadi di masyarakat serta sedikit berbagi pengalaman kepada kita siapa tau kita bisa menjadi pendamping PKH nanti nya ketika berkeluarga dan benar-benar pulang ke masyarakat. Ungkap salah satu peserta LPM pondok pintar 37




WARDA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama