Penjual Apen Ter-ter Bersedekah Setiap Jumat Meski Pendapatan sedikit

Situbondo, lensakomunikasi.com -Wiwin Kamalia, 48, Penjual apen Ter-ter yang setiap harinya menjajakan dagangannya di jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, tetap bersedekah meskipun pendapatannya sedikit.

Dia menjual per bungkusnya 6 ribu rupiah. Wiwin mengatakan, modal awal 70 ribu, meliputi tepung, ketan, gula merah dan taburan kelapa muda.


Wiwin Kamalia, warga Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, saat memberikan gula aren ke apen dan lopes, kemarin (24/02).
     

"Dari 70 ribu sehari itu, saya kadang dapat 100 ribu, 150 ribu, ya disyukuri saja mbak rezeki yang saya dapatkan meski hanya cukup untuk makan," Ujar Wiwin Kamalia, Jum'at (24/02/2023).

Wiwin Kamalia merupakan warga Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Situbondo ini juga rutin bersedekah setiap hari Jum'at.

"Biasanya saya jual 6 ribu, tapi khusus hari Jum'at saya jual 5 ribu," Pungkasnya.

Ditambahkan Wiwin, dia menjual apen sejak Covid-19 tahun 2020, karena biaya pendapatan suami sehari-hari yang terus menurun, dia membantu perekenomian keluarganya yang sedang krisis.

"Waktu covid-19 kemarin biaya keluarga saya turun pemasukannya mbak, jadi saya jualan apen ini untuk tambah-tambahan," Jelasnya.(wil).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama