Pondok Pesantren Nurul Huda Peleyan Memeriahkan Isra Mi'raj Gelar Lomba

Situbondo,lensakomunikasi.com - dalam rangka menyambut Isra Mi'raj PonPes Nurul Huda Peleyan mengadakan serangkaian lomba di antaranya lomba baca kitab, puisi berkala, Sirah Nabawiyah. Kemarin, (15/2). 


Dokumentasi para santri Lomba sirah Nabawiyah 


Kegiatan ini di adakan dua hari sebelum puncak acara yakni malam Isra Mi'raj. Acara pembukaan dalam lomba tersebut dalam rangka menyambut malam Isra' Mi'raj, di awali dengan lomba sirah Nabawiyah dan di lanjut dengan lomba baca kitab. 

Lailatul Hasanah selaku panitia mengatakan lebih utamanya adalah untuk memperingati isra mi'raj, yang kedua untuk mengasah kemampuan santri selama berproses belajar di Pondok Nurul Huda ini. 

"Tujuan di adakannya lomba guna bisa membantu dalam meningkatkan pengetahuan santri terhadap cerita ataupun peristiwa di malam Isra' Mi'raj tersebut" 

sebagaimana lomba pertama yaitu penulisan sejarah nabi Muhammad Saw dimana beliau memperjuangkan sholat lima waktu yang beliau Terima ketika melaksanakan Isra' dan Mi'raj. Untuk lomba baca kitab sendiri agar santri lebih giat belajar lagi apabila di dalam mengikuti lomba ini. 

Lomba untuk memperingati malam Isra' Mi'raj Ini baru di adakan tahun 2023, karena dari tahun-tahun sebelumnya belum ada inspirasi untuk mengadakan lomba tersebut. Alhamdulillah tahun sekarang pengurus sudah bisa mewadahi minat dan bakat santri lewat lomba ini. 

Salah satu pengurus pendidikan ponpes Nurul Huda Peleyan, berharap bahwa tahun depan lomba seperti ini dapat dilaksanakan kembali dan lebih meriah dari pada yang sebelumnya. Tegas Sirri Wahyuni. 



Aiz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama