Kali ini Lembaga Perkasa Gelar Baksos kepada Sejumlah Lansia Dan Keluarga Pra Sejahtera Di Wilayah Kecamatan Kapongan

Tampak Moh. Sadik Ketum Lembaga Perkasa bersama Bagian Media Eksan Arisandi sedang membagikan sembako kepada warga Lanjut Usia


Situbondo, lensakomunikasi.com giat rutinitas Hari Jum’at Barokah (10/03), usai dari Jatisari wilayah kecamatan Arjasa sejumlah pengurus Lembaga Pergerakan Kesejahteraan Anak Bangsa (PERKASA) kembali melakukan giat sosial terhadap masyarakat, Giat kali ini berbagi sembako dengan berkunjung secara langsung kerumah sebagian warga lanjut usia dan pra sejahtera di wilayah Desa Gebangan dan Kesambirampak Kecamatan Kapongan.

Menurut Moh. Sadik Ketua umum (Ketum) Lembaga PERKASA mengatakan tentang giat sosial ini merupakan giat atau rutinitas setiap hari Jum'at yang sumbernya dari swadaya atau sumbangan keanggotaan sesuai dengan kemampuan dan termasuk pula dari Donatur. Dengan tujuan membangun rasa kepedulian terhadap sesama, berbagi sedikit rezeki untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat yang membutuhkan. 


Dokumentasi giat baksos Bersama NGO Perkasa di Wilayah Kecamatan Kapongan


“adapun Giat sosial ini murni inisiasi rekan-rekan lembaga LSM PERKASA supaya bisa memotivasi dan memberi inspirasi untuk selalu peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Terang Bang Sadik sapaan akrab Ketum PERKASA.

Selain itu wahid selaku bagian bendahara perkasa menyampaikan terkait berbagi dan peduli dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling membahu meringankan beban mereka yang membutuhkan uluran tangan. Kami merasa sangat terharu ketika melihat masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dan apalagi ada warga yang sama sekali tidak pernah tersentuh oleh bantuan apapun meski ada namun tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami bersama pengurus PERKASA berupaya untuk setiap bulan dapat menyisihkan rezeki untuk konsisten berbagi dan berkegiatan sosial. sekalipun sedikit sesuai kemampuan kami dan Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterimakasih seluruh kerjasamanya terutama kepada rekan-rekan pengurus Lembaga Perkasa dan awak Media, pemerintah desa setempat yang telah berpartisipasi, simpatisan beserta para donatur, kepala puskesmas dan pihak lainnya yang telah peduli.

Disamping hal diatas Devisi Humas PERKASA. Haji Kulsum menambahkan tentang giat sosial Lembaga PERKASA cukup menyentuh langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, dan sejak LEMBAGA PERKASA berdiri memang telah sering melakukan bakti sosial bersama. Termasuk pada jum'at bulan kemarin yang bertempat di Balai Desa jatisari Kecamatan Arjasa dan sekarang lembaga Perkasa kembali menyelenggarakan giat sosial.

Adapun pada hari jum’at ini (10/03) kembali berbagi puluhan bungkus Beras kemasan 5kg kepada sejumlah warga Gebangan dan Desa kesambirampak Kecamatan Kapongan khususnya terhadap warga yang Lanjut usia dan kurang mampu atau pra sejahtera, setidaknya diharapkan dapat sedikit mengurangi dan meringankan beban kebutuhan mereka. Harap H. Kulsum pria asal Kabupaten Jember itu.


Roz/Sdk

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama