Usai 20 Hari Bermasyarakat, Kini Peserta LPM STAI Nurul Huda Pertanggung Jawabkan Kegiatan Di Setiap Posko

 

Foto Bersama Peserta Mahasiswa Dan Dosen STAINH Situbondo Usai Sampaikan LPJ

Situbondo,Lensakomunikasi.com Mahasiswa mahasiswi STAI Nurul Huda yang melakukan latihan pengabdian masyarakat ( LPM) kini melakukan laporan pertanggungjawaban yang di dalamnya di kemas dengan berpresentasi terlebih dahulu kemudian diisi dengan tanya jawab antara penguji dan peserta LPM, Selasa 28/02/23.

Acara tersebut di gelar di dua waktu yaitu ketika pagi jam 08:00 - selesai, dan siang hari jam 13:00-selesai. Di mana dalam konsep ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yaitu 48 pondok pintar yang terdiri dari 24 posko putra dan 24 posko putri.

" Untuk saat ini konsepnya di bedakan di tahun tahun sebelumnya dalam pelaporan pertanggungjawaban kali ini mahasiswa/i di bagi menjadi 4 ruangan. Untuk yang putra 4 ruangan yang dilaksanakan di pagi hari yang didalamnya terdiri dari 6/7 posko sedangkan yang putri juga sama 4 ruangan yang di dalamnya terdiri dari 6/7 posko" Ungkap bapak Azizi M.Pd selaku ketua pelaksana LPM.

Acara laporan pertanggungjawaban tersebut bertujuan agar mahasiswa mampu mempertanggung jawabkan tentang beberapa program dan kegiatan yang di lakukan selama 20 hari di masyarakat lamanya serta kelanjutan program tersebut

Selain itu para penguji juga menanyakan tentang beberapa permasalahan yang sering terjadi dimasyarakat serta bagaimana cara mengatasinya . Dan tak lupa pula para dosen juga memberikan bimbingan dan arahan terkait Proses pengabdian yang akan datang agar lebih baik lagi

Potret Saat Dosen Penguji Membuka Acara LPJ LPM STAI Nurul Huda

Selanjutnya Bapak Fathor Rosi.M.Pd selaku penguji juga memberikan arahan Jika kita sebagai mahasiswa melakukan penyuluhan ataupun sosialisasi maka harus mengetahui terhadap permasalahan yang ada di desa tersebut jika permasalahan berkaitan dengan semua masyarakat maka kita harus mengundang semua masyarakat yang bersangkutan.

" Dan jika kalian sebagai narasumbernya sendiri maka kalian harus memberikan pemahaman tentang hukum sesuai dengan agama dan negara". Imbuhnya.

Alhamdulillah saya sangat bersyukur selain melakukan proses pengabdian di masyarakat saya juga harus melakukan pertanggungjawaban dan ini semua sangat berguna bagi saya kedepannya . Dan bisa menjadikan saya mengerti bahwa begitu pentingnya pertanggungjawaban atas setiap hal yang di perbuat.ungkap salah satu peserta LPM yang tidak mau disebutkan namanya.



Wardani

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama