Miliki Kepala Dinas yang Inovatif, Bappeda Situbondo Raih Lima Penghargaan Sampai Bulan Agustus 2019

Miliki Kepala Dinas yang Inovatif, Bappeda Situbondo Raih 5 Penghargaan Hanya Dalam Kurun Waktu 8 Bulan di Tahun 2019
Bappeda Kabupaten Situbondo Meraih 5 Prestasi Sampai Bulan Agustus di Tahun 2019. (Istimewa)

Smartzone.site - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Situbondo (Bappeda Situbondo) Jawa Timur sampai bulan Agustus 2019, sudah menorehkan lima penghargaan dalam melaksanakan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Situbondo.

Edi Wiyono, Sekretaris Bappeda Situbondo mengatakan bahwa penghargaan tersebut tak lepas dari sosok Kepala Bappeda Haryadi Tejo Laksono yang telah berhasil mendapatkan lima prestasi dalam kurun waktu 2019 dan belum sampai akhir tahun.

"Sejak pertengahan tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui OPD Bappeda sudah mendapat prestasi pertama, penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik III Provinsi Jatim 2018 dan 2019. Penghargaan Inovasi Government Award (IGA) juara II Tingkat Nasional. Kabupaten Layak Anak Katagori Pratama. Pengawal Perolehan Menjadi BB dan Otonomi Awards (Ayo Inklusi)," katanya, Kamis (8/8/2019).

Bappeda Situbondo
Sekretaris Bappeda Edi Wiyono

Haryadi Tejo Laksono menurut Edi Wiyono adalah sosok yang penuh inspiratif, inovatif dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas.

"Saya selaku bawahannya merasakan itu," ungkapnya.

Selain itu, Haryadi juga dinilai sebagai motivator ekonomi kebersamaan dan penggagas Data Tunggal Daerah Analisis Kependudukan Partisipatif (DTD-AKP) Kabupaten Situbondo yang sudah menjadi acuan dalam menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Situbondo.

Edi juga berharap, Kabupaten Situbondo akan kembali mendapat penghargaan sebagai Kota Sehat. Dalam waktu dekat ini, Forum Kota Sehat (FKS) Kabupaten Situbondo akan mengikuti Verifikasi Nasional 2019.

Kepala Bappeda Situbondo sebagai Ketua Pembina Teknis FKS Situbondo telah memastikan dokumen sudah lolos dan menunggu hasil verifikasi lapangan.

"Insyallah akan mendapatkan penghargaan kembali," ujar Edi.

(M.A.R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama