Selenggarakan Seminar Pendidikan Mahasiswa STAINH Mengundang Guru MI Se Situbondo

Selenggarakan Seminar Mahasiswa STAINH Mengundang Guru MI Se Situbondo
Sejumlah undangan sedang menunggu acara dimulai 

Situbondo SmartZone.site Mahasiswa prodi PGMI gelar acara seminar pendidikan dengan tema "Peran Madrasah dalam Menyikapi Era Revolusi Industri 4.0" dan mengundang seluruh Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) sekabupaten Situbondo. Selasa (29/10/2019).

Selain sejumlah Guru MI acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kemenag Situbondo yakni Drs. Misbakhul Munir, M.Ag. yang ikut memeriahkan acara seminar kali ini.

Ka. Prodi PGMI yakni bapak Zainal Arifin, M.Pd mengatakan dalam sambutannya bahwa  Acara ini sangat urgen untuk diselenggarakan karena saat ini telah sampai pada zaman revolusi industri 4.0 dimana seluruh aktivitas khususnya aktivitas kemahasiswaan sudah diaktualisasikan melalui media sosial. Misalnya, ketika ada tugas, izin tidak masuk, agenda acara dan lain-lain sekarang tinggal nge-share di grup dengan menggunakan android masing-masing. Pungkasnya.

Salah satu panitia dalam acara seminar ini mengatakan bahwa dengan diadakannya acara seminar kali ini berharap seluruh mahasiswa bisa menggunakan media dengan baik sesuai dengan kadar kebutuhan akademik, dalam artian mengaplikasikan media sebagai wadah dalam kelangsungan kegiatan belajar mengajar. Jelasnya.
Nampak sejumlah petugas sedang melayani para pengunjung pameran buku

Selain acara seminar tersebut mahasiswa PGMI juga mengadakan pameran buku. Pameran tersebut sengaja diadakan untuk menarik perhatian seseorang untuk membaca.

Petugas penjaga buku mengatakan bahwa ia merasa sangat bahagia atas antusias para guru, dosen, mahasiswa dan juga siswa yang telah mengunjungi pameran buku tersebut. Ungkapnya.

"Alhamdulillah pengunjung sangat ramai, tidak hanya mengunjungi bazar buku bahkan  banyak dari mereka  yang membeli beberapa buku dipameran kali ini. Adapun buku yang laris terjual yaitu buku tentang  pendidikan. Mungkin karena yang hadir banyak dari kalangan guru sehingga antusias mereka sangat besar untuk membeli buku tentang pendidikan. Ucap Hilyatur Ro'fa.

"Selain dari kalangan Guru ada dari sejumlah mahasiswa yang juga membeli beberapa buku ilmiah. Berbeda dengan adik-adik dari kalangan siswa Madrasah Aliyah yang mungkin nilai bacanya masih kecil, sehingga banyak dari mereka yang  membeli buku semacam nofel yang mereka sukai seperti tereliye". Imbuhnya.

Sementara itu salah satu pengunjung yaitu seorang guru yang berdomisili Situbondo mengucapkan bahwa ia merasa sangat bahagia bisa berkunjung dan menghadiri acara seminar pendidikan kali ini di kampus STAINH. Ditambah dengan adanya bazar buku yang bisa membuat pemuda-pemudi membuka fikirannya untuk menemukan ilmu-ilmu baru dan inspirasi-inspirasi yang membangun. Ujar Ibu  Leni.

Selain itu salah satu mahasiswa STAINH juga  mengungkapkan harapannya terhadap adanya bazar buku kali ini agar supaya tidak hanya membazarkan buku ketika ada acara seminar saja. Akan tetapi setidaknya setiap 1minggu atau 1 bulan 1X di Kampus STAINH harus ada bazar buku.

Mahasiswi prodi PGMI mengucapkan  banyak terima kasih kepada teman-teman mahasiswa/i PGMI khususnya, karena sudah mau berkonstribusi atas terselenggaranya acara ini dan juga kepada seluruh tamu undangan umumnya yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara seminar pendidikan ini.

HmD
SNF

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama