Tanamkan Keluarga Sakinah, Kasi Bimas Situbondo Selenggarakan Bimbingan Perkawinan

Tanamkan Keluarga Sakinah, Kasi Bimas Situbondo Selenggarakan Bimbingan Perkawinan
Berpose bersama mahasiswi & narasumber kegiatan bimbingan pernikahan

Situbondo, himmahkpi.com Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) desa Peleyan kecamatan Kapongan selenggarakan sosialisasi tentang Bimbingan Perkawinan  Remaja Usia Nikah Angkatan V dini hari yang bekerja sama dengan  Kementerian Agama (kemenag) kabupaten Situbondo. Rabu (06/11/3019)

Acara tersebut dihadiri oleh bapak kasi Bimas Situbondo beserta stafnya, Ka. Prodi AS, Dosen serta sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dari semester awal hingga semester akhir STAINH. Acara tersebut dimulai pada jam 08.30 WIB dan berakhir di jam 11.45 dengan 2 penyaji/narasumber yakni nasum pertama Ibu Hj. Zulfatin istri dari pada bapak kasi bimas Situbondo. Nasum yang kedua yakni ibu Kunti Isti'anah.

Bapak Ka. Prodi AS yakni bapak Ainur Rofiq, M.HI mengungkapkan dalam sambutannya bahwa beliau sangat berterima kasih kepada bapak kasi bimas beserta stafnya yang telah mau berbagi ilmu bersama mahasiswa/i STAINH. Beliau juga sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini sekaligus juga sebagai persiapan untuk mahasiswa/i dalam menghadapi kehidupan berkeluarga yang baik nantinya. Tegasnya.

Bapak Imam Turmudzi, M.HI selaku kasi bimas situbondo juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan disosialisasikan diberbagai sekolah tinggi yang ada di Situbondo karena kegiatan ini merupakan program dari bapak presiden kita yakni Joko Widodo dengan melihat banyaknya angka penceraian yang terjadi. Beliau juga mengungkapkan bahwa untuk menjadikan negara baldatun thoyyibah dimulai dari ketentraman dan kerukunan dalam rumah tangga. Beliau juga menyampaikan bahwa laki-laki dan perempuan harus punya prinsip untuk menjadi sepasang suami isteri yang baik yakni sekali manikah pantang  berpisah. Pungkasnya.

Sosialisasi ini sangatlah urgen karena dengan adanya sebuah perkawinan seorang laki-laki dan seorang perempuan dapat meningkatkan nilai keimanan setelah menjadi sepasang suami isteri karena pahala ibadahnya seseorang yang sudah menikah lebih banyak dari seseorang yang belom menikah.

@Najmy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama