Meriahnya Festival Bahasa, Hingga Mendapat Komentar Hangat dari Beberapa Oknum

Meriahnya Festival Bahasa, Sehingga Mendapat Komentar Hangat dari Berbagau Oknum
Nampak peserta sedang berpidato
Situbondo, himmahkpi.com  Festival bahasa tingkat SLTP-SLTA yang  merupakan agenda kompetisi ke-8 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Nurul Huda Peleyan Kapongan Situbondo. 05/12/2019

Festival Bahasa didalamnya memcakup berbagai macam lomba, diantaranya Lomba Pidato Bahasa (Inggris, Indonesia, dan Arab), Lomba Siroh Nabawiyah dan Lomba Puisi.  Kompetisi lomba tersebut banyak diikuti oleh siswa-siswi yang notabennya swasta atau berada dalam naungan yayasan pondok pesantren lintas se-Kerisidenan Besuki.

"Yang dari sekolah negri memundurkan diri, karena sedang semesteran. Jadi, ini pesertanya dari sekolahan swasta semua" ucap salah satu panitia Festival Bahasa, Zainul Muttaqin.

Namun, hal itu tak menjadikan suatu problem bagi panitia. Karena jumlah peserta yang cukup lumayan banyak dan terbilang sukses, membuat salah satu pendamping peserta asal Nurut Taqwa mengungkap "acara ini saya akui sangat bagus, apalagi panitianya sebagian besar adalah mahasiswa. Jadi patut untuk di tiru dan dikembangkan di sekolah kita nanti" komentarnya.

Tentunya acara ini sudah dikonsep sejak awal, sehingga bisa tertata dan sesuai dengan yang diharapkan. "Tapi kami acungi jempol. Karena dari berbagai daerah bisa hadir untuk ikut berlomba bersama di Nurul Huda" tambahnya. Ada sebagian yang lain mengatakan bahwa menyelenggarakan festival bahasa dengan berisikan berbagai perlombaan dalam waktu yang bersamaan itu menjadi hal yang tidak mudah, jadi mesti memiliki strategi yang betul-betul mapan.

Adanya Festival Bahasa ini murni karena memeriahkan bulan Maulid Nabi yang secara rutin digelar, selain karena adu komopetisi, mencari bakat dan menyambung tali persaudaraan. "Niatkan semuanya karena benar-benar memuliakan kelahiran Nabi, bukan hanya sekedar fastabiqul khoirot". Tutur Muhammad Khofi selaku Ketua Umum Penyelenggara kegiatan dalam sambutannya.


SNF.bws

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama