Cegah Covid-19 Masuk Pesantren, Abuya Sayyid Muhammad Aljufri Datangkan Tim Kesehatan Kapongan

Cegah Covid-19 Masuk Pesantren, Abuya Sayyid  Muhammad Aljufri  Datangkan Tim Kesehatan Kapongan
Foto bersama Abuya Sayyid Muhammad Aljufri dengan tim kesehatan dan pihak kepolisian 
Situbondo HimmahKPI.com Dalam rangka mencegah masuknya virus corona(covid-19) di Pondok Pesantren Nurul Huda (PPNH) Kapongan Situbondo, maka pengasuh PPNH Abuya Sayyid Muhammad Aljufri mendatangkan pihak puskesmas dan kapolsek kecamatan kapongan untuk memeberi pemahaman kepada santri, mengenai bahaya dan pencegahan covid-19. Jum'at, (27/03/2020).

Tidak hanya  sosialisasi kesehatan saja, tetapi juga dilakukan penyemprotan disinfeksi secara menyeluruh di lingkungan pesantren mulai dari asrama santri,  kamar mandi santri, mushollah, kantin, lingkungan sekolah, pendopo, juga dhalem pengasuh. Hal ini dilakukan dalam rangka menurunkan tingkat bahaya atau menghilangkan jumlah mikroorganisme yang terdapat di lingkungan pesantren. 

Sambutan kepala camat kapongan pra-sosialisasi
"Saya sangat berterimakasih kepada bapak camat kapongan, kapolsek juga pihak kesehatan sudah berkenan untuk hadir dan memberi pemahaman mengenai covid-19 kepada santri kami, juga mohon maaf apabila dari penyambutan kami tidak mewah. Karena ini keterbatasan kami" ungkap takdzim pengasuh PPNH, Sayyid Muhammad Aljufri.

Usai penyemprotan dan sosialisasi, juga di praktikkan cara mencuci tangan yang tepat. Menurut salah satu santri Hafidzul Quran PPNH banat, Siti Atika mengungkapkan bahwa selain sering mencuci tangan ia beserta sahabati santri lain juga telah melakukan beberapa langkah konkret dalam mengantisipasi tersebarnya virus corona. Misal, santri lebih sering membaca doa penangkal, menjaga kebersihan diri dan lingkungan pesantren, tidak terputus wudhu', juga amaliyah lain yang diinstruksikan oleh pengasuh.

"Kami juga sudah menyediakan tempat mencuci tangan bagi siapa yang benar-benar berkepentingan sebelum memasuki pesantren. Karena sekarang santri dilarang menemui orang tuanya, begitupun sebaliknya." Ujar Meli Agustin, pengurus pesantren bagian kebersihan.


#SNF

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama