Gigih dalam Mengasah Intelektual, Prodi MPI STAINH Adakan Seminar Interaktif Seputar Kepemimpinan

Gigih dalam Mengasah Intelektual, Prodi MPI STAINH Adakan Seminar Interaktif Seputar Kepemimpinan
Nampak Narasumber tengah memaparkan materi
Situbondo, Himmahkpi.com Semarak giat seminar lagi-lagi digelar di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) dalam rangka membangun kembali semangat mengasah pengetahuan di bangku perkuliahan. Kali ini seminar interaktif di gelar oleh mahasiswa Program Study (Prodi)  Manajemen dan Pendidikan Islam (MPI) yang bertema "Idealisme Pemimpin di Era Krisis Globalisasi". Kamis, (20/08/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Dosen dan Civitas akademika STAINH, seluruh mahasiswa Prodi MPI khususnya, serta delegasi mahasiswa dari prodi lainnya. Turut hadir pula Ketua Prodi MPI Mulyono, M.Pd sekaligus sebagai salahsatu dari narasumber dalam seminar tersebut. Acara ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir tanpa kendala sedikitpun.

Ketua Panitia dalam acara ini mengungkapkan bahwa seminar interaktif seputar pendidikan yang ia digelar semata-mata bertujuan untuk mengembalikan semangat mahasiswa dalam berkuliah selama perkuliahan yang dilaksakanan secara daring, terlepas dari tujuan utama diadakannya seminar ini ialah memberikan pemahaman dan pengalaman baru bagi mahasisswa serta meregenerasi calon pendidik dan pemimpin yang ideal.

"Mengingat bahwa banyak mahasiswa yang sudah cenderung bosan menjalani perkuliahan secara daring, maka kami pun berinisiatif untuk menggelar acara seminar interaktif ini, meskipun dilaksanakan dalam waktu yang singkat", ujar Marzuki ketua panitia seminar.
Foto bersama panitia seminar beserta Dosen dan narasumber
Selaras dengan pertanyataan salahsatu peserta seminar Wirdatus Sururoh mahasiswi semester 4, bahwa menurutnya seminar ini sudah mampu menggantikan 4x tatap muka perkuliahan. "Jadi, mengikuti seminar sekarang itu bagaikan menjalani perkuliahan tatap muka empat kali. Banyak pengetahuan baru yang saya pribadi dapatkan dari ketiga narasumber tadi. Keren pokoknya lah", ungkap Wirda.

Selain banyak mendapat tanggapan dan respon baik dari mahasiswa, acara ini juga memperoleh apresiasi dari Dosen dan Civitas akademika STAINH. "Seminar dengan tema pemimpin yang ideal ini memang perlu kita adakan, karena ini juga termasuk hal yang urgen untuk di perbincangkan di era sekarang. Hanya saja kita perlu membatasi pembahasan, karen scub prodi MPI itu adalah Pendidikan", Terang Ka.Prodi MPI saat di mintai persetujuan tema oleh panitia.

M.Khofi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama