Rombongan Duta Batik Situbondo Hadiri Desa Bayeman Dalam Rangka Beri inovasi dan Pengembangan

Dokumentasi bersama para Duta Batik Situbondo

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Dalam rangka ingin mengembangkan sebuah Inovasi dan juga pengembangan  bagi Sumber daya manusia-nya Pemerintah desa Bayeman lakukan kerja sama dengan Duta batik Situbondo dalam rangka Pemantapan penggalian kemampuan dalam membatik yang hal ini bertempat di Kantor Kepala Desa Bayeman  sabtu ( 03/04/2021) kemaren lalu. 

Acara ini dihadiri oleh sebagian  perwakilan Pokmas, PKK, serta Pokdarwis yang ada didesa Bayeman guna sebagai perwakilan dari setiap kelompok lembaga yang masih tetap dalam naungan Pemerintah Desa Bayeman. 

Adapun kemasan acara yang dilaksanakan ini dengan model Pembelajaran pendalaman materi yang disampaikan oleh duta batik Kabupaten Situbondo beserta diahir nanti yang juga di iringi dengan praktikum dalam memanfaatkan batik akan di buat seperti apa. 

" Diharapkan bagi seluruh peserta batik nantinya, meski dari kemaren sudah berjalan dengan adanya sosialisasi pemantapan dalam membatik ini harus benar ditingkatkan secara kwalitas serta dalam pemasarannya sampai bisa keluar kabupaten  guna demi kemajuan sebuah desa, sebab merupakan sebuah kehormatan bagi kita semua ini dapat dihadiri oleh duta batik situbondo dengan tampa membayar". Ujar Niyanto selaku Kepala Desa Bayeman saat sambutan. 

Tak hanya dari duta Batik yang ikut memeriahkan, acara pemantapan tersebut juga dihadiri oleh GENPI ( generasi peshona indonesia ) yang memang dibentuk oleh menteri Genpi yang dinaungi oleh Dinas Pariwisata yakni Saudara Noval yang memang  membidangi dalam fenomena pariwisata sehingga dalam acara tersebut tidak hanya membahas  seputar nuansa Batik melainkan juga disinggung perihal ke-Pariwisataan serta situs bersejarah yang ada di Desa Bayeman khususnya bagaimana memgekemas sebuah SDA ini terus eksis dengan Branding kekinian. 

Selaku Ketua BPD Desa Bayeman Nawani menambahkan "dengan Adanya Duta Batik situbondo  merasa sangat senang dan memohon arahan serta bimbingan kedepannya agar Batik yang ada dibayeman tambah maju". Saat Sambutan dalam ceremonial acara awal. 

Sedang menurut pemantauan himmah kpi saat ini pembuatan Batik yang ada didesa bayeman hal ini akan tambah disemarakkan dengan kehadirannya Duta batik situbondo yang nanti kedepannya  akan benar secara intens untuk melakukan pengkawalan dalam setiap agenda yang dilaksanakan. 


Irul

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama